Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2014] Alberto Taklukan Wakil Pelatprov DKI
03 Desember 2014
[Pertamina Open 2014] Alberto Taklukan Wakil Pelatprov DKI
 
 

Laga keempat, hari Rabu pagi (3/12), Alberto Alfian Yulianto asal klub PB Djarum berhasil menaklukkan wakil dari Pelatprov DKI, Aldo Alfiansyah dengan dua game langsung. Tunggal remaja putra ini pun berhak maju ke babak kelima Pertamina Open 2014.

Sebagai unggulan, ternyata Alberto perlu butuh waktu cukup lama. Pasalnya, ketika skor 20-16 permainannya mengalami perubahan.  Karena lawan berhasil mencuri angka, ia terlihat ragu-ragu dalam mengambil tindakan. Dengan bermain sabar dan menjaga fokus bermain, akhirnya game ini bisa direbut dengan skor yang cukup tipis yaitu 21-19.

Tak mau terulang seperti di game awal, Alberto pun mencoba menekan lawan lebih awal. Hasilnya pun cukup memuaskan, ia menang di game kedua dengan skor akhir 21-16. Menurut alberto, usai bertanding bahwa di poin 20-16 lawan berhasil mencuri satu poin dan dirinya pun jadi panik mainnya. Ketika poin 20-19, ia mencoba mengadu pukulan dengan lawan dan ternyata berhasil.

"Game kedua, saya menang angin jadi pukulan harus lebih hati-hati dan harus banyakin turunkan bola. Memang lawan ini lumayan bagus mainnya, ketika lagi bermain rally tiba-tiba lawan nyolong bola. Nah itu yang bahaya. Tapi saya coba bermain sabar dan mau mengejar kemana pun bola itu jatuh, itu kuncinya," bebernya lagi.

Muhammad Toriq dari Klub Exist yang juga unggulan keenam bertemu dengan Alberto di babak kelima hari Kamis (4/12) nanti. Alberto mengaku pernah mengalami kekalahan dari lawan ini. Ia pun berharap agar di pertandingan nanti, bisa membalaskan kekalahannya. Selain bermain sabar, ia akan merapatkan defendnya agar lawan tidak mudah menembusnya.(DS)