Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2014] Aldira/Munada Kalahkan Unggulan Pertama
04 Desember 2014
[Pertamina Open 2014] Aldira/Munada Kalahkan Unggulan Pertama
 
 

Babak perempat final hari Kamis malam (4/12), di nomor ganda remaja putri terjadi kejutan. Pasalnya, pasangan asal klub PB Djarum Aldira Rizky Putri/Munada Choirunnisa berhasil mengalahkan pasangan unggulan pertama, Janatul A'La/Tabita Christian asal Hiqua Wima Surabaya dalam pertarungan rubber game. Otomatis, Aldira/Munada pun maju ke babak semifinal Pertamina Open 2014.

Sebagai pasangan baru, tentunya bukan hal yang mudah untuk menaklukkan lawan tadi. Walaupun game pertama terlepas dari tangan Aldira/Munada, tetapi masih bisa memberikan perlawanan. Buktinya mereka hanya kalah tipis di game ini, yaitu 19-21. Bahkan, pasangan ini pun membuat kejutan di game kedua. Mereka bisa mengalahkan lawan dan merebut kemenangan dengan skor, 21-18.

Tetapi di game penentu, mereka justru harus tertinggal dua angka dari lawan, ketika skor 18-20. Dengan modal asalkan bola masuk dan percaya diri, akhirnya mereka bisa menyamakan kedudukan dan balik memimpin, hingga kemenangan menjadi miliki mereka. Skor akhir yaitu 22-20.

“Kami belum tahu inggin bermain pola apa dan belum in juga mainnya. Kami coba merubah permainan dengan banyak menyerang dan berhasil. Ketika 18-20 di game penentu, kami hanya menjaga fokus dan bermain safe. Pokoknya asal bola bisa masuk terlebih dulu. Ketika memimpin kami jadi percaya diri mainnya,” sahut Aldira dan Munada usai bertanding tadi.

Di babak semi final hari Jumat (5/12) nanti, mereka akan bertemu dengan pemain gado-gado (klub PB Djarum dan Exist), Vanadia Pranasa/Angelica Wiratama. Menurut Aldira dan Munada, mereka terlebih dulu harus yakin dengan permainan sendiri. Apalagi lawan salah satunya juga senior mereka di klub Djarum. Tentunya sedikit tahu tipikal lawan nanti. Jelasnya mereka akan memberikan yang terbaik. Kalau pun kalah itu tidak masalah buat mereka. Intinya mereka akan bermain safe dulu di babak semifinal nanti. (DS)