Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas Beregu Campuran 2014] Jadi Runner-up, PB Djarum Akan Lakukan Evaluasi
14 Desember 2014
[Kejurnas Beregu Campuran 2014] Jadi Runner-up, PB Djarum Akan Lakukan Evaluasi
 
 

PB Djarum akhirnya harus kembali berada di posisi kedua. Kali ini diajang Prim-A Kejurnas PBSI 2014, PB Djarum harus mengakui keunggulan PB Jaya Raya Jakarta dengan 2-3. Di babak final yang digelar di GOR Bima, Cirebon, sempat unggul 2-0, klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah ini akhirnya harus kehilangan angka di tiga partai selanjutnya. Capaian ini menyamai prestasi mereka di Solo dua tahun lalu.

Di partai penentu, Liliyana Natsir/Vita Marissa kalah dari pasangan emas Asian Games 2014, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari 20-22, 15-21.

“Secara stamina, saya dan Liliyana kalah. Kami juga sudah lama tidak berpasangan, keadaan tidak bisa sama seperti yang dulu. Mereka (Greysia/Nitya, red) juga sedang on fire setelah meraih medali emas Asian Games 2014,” ujar pemain senior, Vita Marissa.

“Peluru kami kurang, saya juga sudah lama tidak main rangkap. Kami kecolongan di ganda putra, karena Mohammad Ahsan tidak bisa turun. Sebenarnya ganda putra salah satu yang bisa diandalkan. Tadi tim berharap dapat mencuri poin di tunggal putri, karena di atas kertas memang ganda putri mereka di atas kami,” kata Liliyana Natsir, juara All England 2014 bersama Tontowi Ahmad.

Menanggapi hasil ini, manajer tim, Fung Permadi mengaku akan melakukan evaluasi.

“Kami tentu akan melakukan evaluasi, apalagi pemain senior seperti Vita Marissa dan Liliyana Natsir kemungkinan sudah tidak bisa turun bermain 2 tahun lagi. Kami akan fokus membina pemain-pemain muda. Kamu berharap ganda putra bisa semakin matang, ganda putri pun akan kami bina agar bisa lebih matang,” tambah Fung.