Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Junior Masters 2014] Bagas Timba Pengalaman dari Junior Masters
22 Desember 2014
[Junior Masters 2014] Bagas Timba Pengalaman dari Junior Masters
 
 

Bagas Kristianto Nugroho akhirnya harus finis di urutan ke lima dalam tes pertandingan di Junior Masters 2014. Tetapi ia tak lantas patah arang, di usianya yang baru beranjak remaja ini, Bagas mengaku menimba banyak ilmu dan pengalaman dari turnamen yang baru kedua kalinya digelar ini.

Di laga terakhirnya, Bagas berhasil mengalahkan rekan satu timnya, Mega Ciputra. Ia berhasil menang dengan 21-15 dan 21-16. “Lawan Mega kan sudah biasa saat latihan, jadi sudah tahu bola-bolanya,” ujarnya.

Mengenai keikutsertaannya tahun ini, Bagas mengaku bahwa dirinya banyak menimba pengalaman dan ilmu. “Banyak pengalaman yang bisa diambil, bagaimana rasanya bermain di Pelatnas. Ini baru pertama kalinya saya ikut juior master, meskipun saya belum puas dengan hasilnya karena saya harus kalah satu kali di penentuan juara grup,” ujar Bagas saat dijumpai di Cipayung.

Bagas kini tinggal menyisakan satu tes lagi dari rangkaian Junior Masters 2014. Menghadapi tes yang akan digelar Selasa (23/12) ini, Bagas mengaku ingin bisa mengeluarkan segenap kemampuan yang ia miliki.

“Saya ingin berusaha semaksimal mungkin untuk tes terakhir, pokoknya apapun yang terjadi saya ingin memaksakan diri saya. Apalagi ini tahun terakhir saya di pemula, dan tahun depan sudah harus bertanding di remaja,” lanjutnya.

Bagas adalah atlet PB Djarum yang berhasil bergabung dengan PB Djarum tahun 2011 silam melalui Audisi Umum. Ia pun mengaku senang menjadi bagian dari PB Djarum, dan usai rangkaian Junior Masters usai, ia memiliki kesempatan untuk beristirahat dan kembali mempersiapkan diri untuk rangkaian turnamen 2015 mendatang.

“Tahun depan, saya sudah siap bertarung di kelas remaja, memang pasti akan sulit, apalagi tahun pertama, tetapi saya ingin bisa menguasainya,” pungkasnya.