Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Yonex Sunrise Double Special by Candra Wijaya] Fiesal/Ribka Bidik Gelar Juara
30 Juli 2015
[Yonex Sunrise Double Special by Candra Wijaya] Fiesal/Ribka Bidik Gelar Juara
 
 

Untuk pertama kalinya turnamen khusus ganda Candra Wijaya tak hanya memainkan nomor ganda putra tetapi juga nomor ganda putri dan ganda campuran di kelompok umur remaja dan taruna. Di sektor ganda campuran remaja, Fiesal Wiranto/Ribka Sugiarto ditempatkan diunggulan dua Yonex Sunrise Double Special by Candra wijaya 2015.

Mendapat bye di babak pertama, Fiesal/Ribka sudah harus berjumpa dengan lawan yang tangguh, Farkhan Pandu Pramudita/Tzavanne Bethalia di babak kedua. Pertarungan antar kedua pasangan ini terjadi pada Kamis (30/7) siang. Dimana akhirnya berhasil dimenangkan oleh Fiesal/Ribka dalam dua game langsung.

Usai menang dengan skor meyakinkan 21-13 di game pembuka, Fiesal/Ribka yang merupakan juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Manado ini pun berhasil memimpin perolehan angka di game kedua. Usai memimpin 20-15, mereka akhirnya baru bisa menutup pertandingan dengan 21-18.

“Di pertandingan tadi saya sendiri mencoba untuk terus berkonsentrasi dan fokus, karena lawan pun sudah berat dari babak awal,” ujar Fiesal usai laga.

Di babak ketiga mereka akan berjumpa dengan Pramudya Kusumawardana/Rona Noviyanti yang juga dari PB Djarum. Pramudya/Rona melaju ke babak ketiga setelah menang 22-20 dan 21-17 atas Bintang Pendeka H/Nathalie Ivyana dari Candra Wijaya.

“Pokoknya harus terus fokus siapapun lawannya, karena saya ingin bisa juara disini,” ujar Fiesal.

Ini menjadi tahun terakhir bagi Fiesal untuk bersaing di kelompok umur remaja, hal ini pun sepertinya menjadi motivasi tambahan baginya untuk bisa menorehkan prestasi terbaik. “Ini tahun terakhir di remaja, semoga bisa lebih berprestasi lagi,” pungkasnya.

Selain Fiesal/Ribka dan Pramudya/Rona, PB Djarum pun mengirimkan wakil lainnya untuk berlaga di babak ketiga yang akan digelar besok (31/7) siang. Mereka adalah Ardy Nugroho/Lisa Ayu Kusumawti, Muhammad Taufiqul Hafizh/Vanadia Pranasa, Haffiz Nur AdilaMia Dian Nurlia, Ario Bimo Gagat Raino/Ludwina Audrey Naomi, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Aliev Cahaya Utama/Agatha Imanuela, serta Dwiki Rafian Restu/Fauzia Kartikasari.