Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XIX Jawa Barat 2016] Jateng Terhenti di Semifinal
22 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Jateng Terhenti di Semifinal
 
 

Tim putri Jawa Tengah (Jateng) akhirnya harus terhenti di semifinal. Menghadapi DKI Jakarta di semifinal beregu Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016, Jateng gagal meraih angka. Di laga yang digelar di GOR Bima, Cirebon, Jateng harus menyerah 0-3.

Di tunggal pertama, Dinar Dyah Ayustine gagal mengatasi Fitriani. Ia dipaksa menyerah 14-21 dan 16-21. Sementara di ganda pertama, Gloria Emanuelle Widjaja/Mychelle Chrystine Bandaso juga dipaksa tak berkutik oleh Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris. Dan di partai penentu, Intan Dwi Jayanti sempat mencuri satu game atas Ruselli Hartawan dengan unggul 21-13 di game pembuka, sayang di dua game berikutnya Intan menyerah 17-21 dan 15-21.

Hal ini sesuai dengan prediksi dari manajer tim Jateng, Fung Permadi. Fung menuturkan bahwa peluang putri memang cukup berat untuk bisa mengalahkan DKI. “Peluang di putri memang cukup berat,” tutur Fung.

Sementara itu DKI Jakarta akan berhadapan dengan tim tuan rumah Jawa Barat (Jabar) yang juga menang 3-0 atas Jawa Timur (Jatim). Ini menjadi final ideal di nomor beregu dimana unggulan teratas yang juga tuan rumah berjumpa dengan DKI Jakarta.

Sementara tim putra Jateng akan menghadapi tim putra DKI, laga ini dijadwalkan digelar mulai pukul 17.00 WIB. (RI)