Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XIX Jawa Barat 2016] Fung: Hasil Kurang Puas, Perjuangan Tim Ok
23 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Fung: Hasil Kurang Puas, Perjuangan Tim Ok
 
 

Jawa Tengah (Jateng) akhirnya berhasil membawa pulang satu medali perak dari beregu putra dan perunggu dari beregu putri. Tim Jateng gagal mengulang sukses di penyisihan grup A saat berhasil mengalahkan Jabar dengan 3-2. Di final yang digelar pada Jum’at (23/9) siang hingga malam GOR Bima, tim Jateng harus mengakui Jabar dengan 2-3.

“Walau bagaimanapun saya mengapresiasi perjuangan mereka, apapun hasilnya. Mereka sudah berusaha untuk selalu belajar dari setiap kali pertandingan, mereka berusaha untuk meningkatkan kualitas mereka secara teknik, maupun dari cara berfikir dan dari kemantapan hati untuk bisa lebih bersemangat. Apapun hasilnya mereka semakin meningkatkan standar mereka masing-masing,” ujar manajer tim, Fung Permadi.

Dengan hasil yang ditorehkan oleh atlet-atlet asal PB Djarum, Fung pun mengaku memang kurang puas, namun ia cukup puas dengan perjuangan tim secara keseluruhan. “Secara hasil saya kurang puas, tetapi melihat perjuangan anak-anak masih ok,” pungkas Fung.

Fung memang menuturkan bahwa kekuatan tim Jateng saat ini berbeda dengan kekuatan tim Jateng empat tahun lalu di PON XVIII Riau. Kala itu Jateng berhasil membawa pulang 3 emas. Mereka pun berhasil membawa pulang emas beregu. Tetapi kali ini, Fung menyatakan bahwa satu emas cukup realistis bagi Jateng. (RI)