Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XIX Jawa Barat 2016] Sukses Sumbang Angka di Beregu, Ihsan Fokus ke Perorangan
23 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Sukses Sumbang Angka di Beregu, Ihsan Fokus ke Perorangan
 
 

Tunggal putra Indonesia yang kini menghuni rangking 21 dunia, Ihsan Maulana Mustofa kembali sukses menyumbang angka untuk Jawa Tengah di nomor beregu putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Di final, Jateng yang menantang tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu 1-0 setelah Ihsan berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dari Jabar pada Jum’at (23/9) siang.

Bertanding di GOR Bima, Cirebon, Ihsan berhasil tampil apik. Meski harus menghadapi supporter tuan rumah yang memadati arena, Ihsan berhasil mencuri kemenangan dengan dua game langsung 21-16 dan 21-13. Ini adalah kali kedua Ihsan menang atas Anthony setelah sebelumnya, Ihsan juga sukses mengalahkan Anthony di laga kualifikasi grup A.

“Sama seperti kemarin, di lapangan saya mencoba menjaga mood dan terus bahagia. Walaupun memang melawan supporter tuan rumah, saya mengubah hal ini menjadi motivasi buat saya. Balik lagi, saya senang bukan karena menang atas Jabar atau dari Anthony, tetapi saya bisa mengalahkan diri saya sendiri,” ujar Ihsan usai laga.

Di nomor beregu, tugas Ihsan usai sudah. Ia pun mengaku akan fokus untuk berlaga di nomor perorangan. Ia menuturkan bahwa tekanan dan tantangan di nomor perorangan lebih besar. “Setelah ini saya akan fokus di nomor perorangan. Meskipun selama beregu saya belum terkalahkan, tetapi untuk nanti di perorangan pasti beda lagi, 0-0 lagi. Di beregu pun kalau misalnya kalah masih bisa main lagi, tetapi kalau di perorangan sekali kalah ya kalah. Saya akan berusaha untuk lebih fokus lagi nanti,” pungkasnya.

Saat berita ini diturunkan, Jateng masih unggul 1-0 atas Jateng. Di laga kedua tengah bertanding antara Praveen Jordan/Kenas Adi Haryanto melawan Ricky Karanda Suwardi/Fajar Alfian. Sementara itu nomor perorangan akan dimulai besok (24/9). (RI)