Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XIX Jawa Barat 2016] Tiga Game, Ghaida ke Babak Ketiga
24 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Tiga Game, Ghaida ke Babak Ketiga
 
 

Laga beregu baru saja berakhir tadi malam (23/9) di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Hari ini (24/9) atlet-atlet terbaik tanah air pun sudah mulai beraksi di nomor perorangan. Jawa Tengah (Jateng) yang diperkuat oleh atlet-atlet PB Djarum pun sudah mulai berlaga. Salah satu diantaranya adalah Ghaida Nurul Ghaniyu.

Ghaida sukses mengantongi kemenangan di dua babak awal. Di babak pertama, Ghaida berhadapan dengan wakil Banten, Jesica Mulyati. Ia pun sudah harus bekerja keras. Kalah 17-21 di game pembuka, Ghaida berhasil mencuri kemenangan di dua game berikutnya 21-13 dan 21-19.

Ghaida pun sudah dinanti oleh Marsa Indah Salsabila di babak kedua. Alumnus PB Djarum ini mewakili Jawa Timur dan mendapat bye di babak pertama. Di laga yang digelar di GOR Bima, Cirebon mulai pukul 17.00 WIB ini, Ghaida lagi-lagi dipaksa bermain tiga game.

Menang 21-13 di game pembuka, Ghaida justru kehilangan game kedua dengan 15-21. “Kadang saat unggul konsentrasi saya kepecah. Ini harus saya evaluasi untuk pertandingan besok. Lawan Marsa juga sudah cukup tahu bola-bolanya karena dulu latihan bersama,” ujar Ghaida usai laga.

Di game penentu Ghaida berhasil unggul 11-7 di interval. Ia pun sempat unggul tujuh angka dikedudukan 17-10. Sempat kehilangan tiga angka beruntun, selisih skor menipis 18-16, tetapi akhirnya Ghaida bisa menutup pertandingan dengan 21-18.

“Di game ketiga pun sempat kembali terbawa permainan dia, tetapi saya masih bisa mengatasinya,” lanjutnya.

Di babak 16 besar yang akan digelar besok (25/9), Ghaida akan berjumpa dengan wakil Sumatera Utara, Yulia Yosephin Susanto. Menghadapi unggulan delapan, Ghaida mengaku mewaspadai permainan sang rival.

“Untuk target, di sini lawan pasti lebih berat, fokus di tiap pertandingan dulu. Untuk pertandingan besok, lawan pasti jauh lebih berpengalaman, karena sering ikut turnamen di luar negeri juga jadi harus waspada dan siap capek,” pungkasnya.

Sementara itu, Intan Dwi Jayanti harus terhenti. Berhadapan dengan wakil tuan rumah, Gregoria Mariska Tunjung, Intan harus mengakui keunggulan unggulan empat dengan 12-21, 21-11 dan 17-21. (RI)