Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga 2017] Christian: Beruntunglah yang Bisa Berpasangan Dengan Ma Jin
01 Februari 2017
[Djarum Superliga 2017] Christian: Beruntunglah yang Bisa Berpasangan Dengan Ma Jin
 
 

Tim putri PB Djarum akan memiliki anggota baru untuk Djarum Superliga Badminton 2017. Adalah atlet spesialis ganda asal Tiongkok, Ma Jin yang akan memperkuat tim yang bermarkas di Kudus ini pada 19 hingga 26 Februari mendatang.

Gelaran Djarum Superliga Badminton 2017 ini akan bertabur bintang. PB Djarum yang diperkuat satu atlet asing di nomor putri, tak menempati unggulan. Meski demikian, Christian Hadinata yang hadir di konferensi pers pada Rabu (1/2) siang mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan bagi atlet-atlet PB Djarum untuk menambah pengalaman dan jam terbang.

“Ma Jin kan memang spesialis ganda putri, tidak ada ganda campuran dengan format Piala Thomas dan Uber ini. Tentunya nanti beruntung bagi atlet PB Djarum yang bisa berpasangan dengan Ma Jin,” ujar Christian.

“Siapapun yang nanti berpasangan dengan Ma Jin, tentu akan mendapat pengalaman yang sangat berharga, dan harusnya bisa belajar dari Ma Jin,” pungkas Christian.

Kedatangan Ma Jin akan melengkapi skuad srikandi PB Djarum yang terdiri dari Dinar Dyah Ayustine, Ghaida Nurul Ghaniyu, Desandha Vegarani Putri, Savira Sandradewi, Rosyita Eka Putri Sari, Debby Susanto, Gloria Emanuelle Widjaja, Melati Daeva Oktavianti, Annisa Saufika, Della Augustia Surya, dan Ririn Amelia.

Tim putri PB Djarum dua tahun silam harus puas terhenti di semifinal. Tim yang kala itu turut diperkuat oleh Sung Ji Hyun harus kalah tipis 2-3 di tangan Jaya Raya yang kemudian keluar sebagai juara.

Bergabung di Grup D, tim putri akan bersaing bersama Mutiara Cardinal, Hokuto Bank, Jaya Raya, dan Kumamoto Saishunkan. Sementara di Grup C dihuni oleh unggulan teratas, Berkat Abadi kemudian Tjakrindo Masters, USM Blibli.com, Gifu Tricky Panders (Jepang) dan Granular (Thailand). (RI)