Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga 2017] Fung: Tunggal Pertama Jadi Kunci
23 Februari 2017
[Djarum Superliga 2017] Fung: Tunggal Pertama Jadi Kunci
 
 

PB Djarum berhasil keluar sebagai juara grup B di Djarum Superliga Badminton 2017. Di laga penentuan juara grup yang digelar pada Kamis (23/2) malam, PB Djarum untuk sementara unggul 4-0 atas Berkat Abadi. Kemenangan ini pun cukup untuk membawa PB Djarum menjadi juara grup.

“Kunci kemenangan kami ada di tunggal pertama, Son Wan Ho bisa ambil poin untuk partai kedua dan ketiga, pemain kita sudah bisa lebih lepas. Karena peluang di partai pertama memang 50:50, apalagi kondisi Son Wan Ho tidak begitu prima. Tadinya kami mengira Berkat Abadi akan menurunkan Tanongsak, ternyata malah Tommy yang diturunkan, kami sempat lebih khawatir lagi. Tetapi akhirnya bisa menang,” ujar manajer tim Fung Permadi.

PB Djarum berhasil meraih kemenangan setelah Son Wan Ho, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Ihsan Maulana Mustofa serta Ko sung Hyun/Shin Baek Cheol sukses meraih kemenangan atas lawan masing-masing.

“Penampilan Ihsan cukup baik hari ini, memang standarnya sudah harus seperti itu. Dengan pengalaman dia selama ini, dengan bertambah dewasa juga, harusnya sudah bisa menghadapi pertandingan seperti ini. Harapannya di laga berikutnya ia bisa lebih meningkatkan standar permainannya, bagaimana mengatur tempo lebih harus bisa belajar,” pungkasnya.

Saat berita ini diturunkan, PB Djarum masih menunggu hasil pertandingan grup A antara Musica Champions melawan Mutiara Cardinal. Musica Champions tengah unggul 2-0 atas Mutiara Cardinal, dan tengah memainkan partai ketiga antara Jonatan Christie melawan Panji Ahmad Maulana. (RI)