Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga 2017] Juara Grup, Mutiara Cardinal Waspadai Tjakrindo Masters
23 Februari 2017
[Djarum Superliga 2017] Juara Grup, Mutiara Cardinal Waspadai Tjakrindo Masters
 
 

Mutiara Cardinal sukses menjadi juara grup Y di Djarum Superliga Badminton 2017. Tim asal Bandung, Jawa Barat ini berhasil menjadi pemuncak klasemen setelah menang tipis 3-2 atas Hokuto Bank di laga penyisiah terakhir yang digelar pada Kamis (23/2) sore.

“Kami berusaha untuk bermain maksimal selama penyisihan, kami tetap fight di pertandingan, meskipun menang kalah di laga tadi kami sudah lolos ke semifinal,” ujar manajer tim, Umar Djaidi.

Dengan berhasil menjadi juara grup, Mutiara Cardinal akan berhadapan dengan Tjakrindo Masters di laga semifinal yang akan digelar besok (23/2) siang. “Lawan Tjakrindo ya 50:50, Tjakrindo Masters terlihat menyimpan beberapa atletnya. Tidak diturunkan hari ini dan pasti akan diturunkan besok,” lanjutnya.

“Gandanya bagus, ganda pertama mereka pelatnas. Tunggal pertama juga bagus, semua nomor saya kira 50:50, bisa menang bisa kalah di tiap nomor,” tambah Umar.

Umar pun memprediksi bahwa laga semifinal ini akan berlangsung sengit. Kalah atau menang, kubu Mutiara Cardinal sendiri memprediksi bahwa selisih angka akan tipis. “Kalah menang sepertinya 3-2. Yang jelas saat ini soliditas anak-anak bagus, kekompakan terjaga. Tidak hanya diturnamen ini mereka kompak, tetapi di keseharian pun mereka memang sudah kompak,” lanjutnya.

Saat ditanya mengenai target di semifinal, Umar pun menuturkan jika partai pertama memang akan menjadi partai krusial. “Kami tidak ada target di nomor mana, kami akan berusaha untuk ambil poin di tiap kesempatan. Kalau di partai pertama tentu ini menjadi krusial, jika memang bisa mengambil tentu akan menguntungkan. Track record pertemuan Hanna melawan Fitriani pun mungkin sudah terlihat, tetapi ini pertandingan beregu, semua bisa terjadi. Yang pasti laga semifinal pasti sengit,” pungkasnya.

Laga semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan teratas, Berkat Abadi melawan Hokuto Bank. Berkat Abadi berhasil menjadi juara grup setelah mengalahkan Tjakrindo Masters di laga perebutan juara grup dengan 4-1. (RI)