Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga 2017] PB Djarum Sukses Jadi Juara Grup B
23 Februari 2017
[Djarum Superliga 2017] PB Djarum Sukses Jadi Juara Grup B
 
 

Laga penyisihan Grup B Djarum Superiga Badminton 2017 segera berakhir. Di laga penyisihan terakhir yang digelar pada Kamis (23/2) malam. PB Djarum berhasil memastikan diri untuk menjadi juara grup setelah unggul 3-0 atas Berkat Abadi.

Poin pertama berhasil disumbangkan oleh Son Wan Ho. Pemain asal Korea ini menantang Tommy Sugiarto di partai pertama. Menang tipis 22-20 di game pembuka, Son pun sempat unggul 19-17 di game kedua. Namun, kesalahan beruntun membuatnya balik tertinggal 19-20. Mendekati akhir pertandingan, Son terlihat mampu lebih bersabar. Ia meladeni permainan Tommy dan akhirnya mampu meraih tiga angka yang ia butuhkan, 22-20.

Poin kedua berhasil disumbangkan oleh Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Menghadapi Angga Pratama/Marcus Fernaldi Gideon, Ahsan/Kevin terlihat sangat dominan di arena. Unggul 21-15 di game pembuka, Ahsan/Kevin menggebrak dengan unggul 7-0 di awal game kedua. Mereka pun meneruskan dominasinya. Unggul 11-6 di interval, mereka menutup pertandingan dengan 21-14.

Di partai ketiga, Ihsan Maulana Mustofa sukses menjadi penentu kemenangan tim. Berhadapan dengan tunggal putra senior, Sony Dwi Kuncoro, Ihsan berhasil mendominasi laga. Menang dengan skor meyakinkan 21-12 di game pertama. Ihsan sempat kesulitan diparuh awal game kedua dimana angka kembar kerap terjadi, namun Ihsan berhasil meraih empat angka beruntun untuk unggul 10-5. Ihsan sempat kesulitan jelang akhir game kedua. Ia baru bisa menutup laga dengan skor cukup ketat 21-17.

PB Djarum menyisakan dua laga. Di partai keempat, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol akan berhadapan dengan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, sementara di partai terakhir Shesar Hiren Rustavito akan menantang Kenichi Tago. (RI)