Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga 2017] Hadang Hokuto Bank 3-1, Berkat Abadi ke Partai Puncak
24 Februari 2017
[Djarum Superliga 2017] Hadang Hokuto Bank 3-1, Berkat Abadi ke Partai Puncak
 
 

Tim debutan Djarum Superliga Badminton 2017, Berkat Abadi berhasil melaju ke partai final. Berhadapan dengan Hokuto Bank di laga semifinal yang digelar pada Jum’at (24/2) siang, Berkat Abadi berhasil menang 3-1.

Berkat Abadi membuka kemenangan melalui Zhang Beiwen. Pebulutangkis berkewarganegaraan Amerika Serikat ini menang 21-19, 16-21 dan 21-18 atas Kawakami Saena. Berkat Abadi sempat kehilangan angka setelah ganda pertama mereka, Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta dipaksa menyerah 13-21 dan 8-21 atas Matsumoto Mayu/Nagahara Wakana.

Dua angka yang dibutuhkan Berkat Abadi berhasil disumbangkan oleh Yip Pui Yin dan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris. Yip sukses menang 21-16 dan 21-13 atas Nagata Rei, sementara Anggia/Della memastikan kemenangan klub asal Banjarmasin ini dengan 21-15 dan 21-15 atas Uratani Natsumi/Murayama Yumi.

“Prediksi kami sebenarnya 3-0, tadi kami kecolongan di ganda pertama. Karena kondisi Greysia/Rizki sendiri memang kurang fit,” ujar pemilik Berkat Abadi, H Rustam.

Bisa melaju ke partai puncak menjadi prestasi sendiri bagi tim debutan di Djarum Superliga Badminton ini. Mereka menuturkan bahwa target mereka sendiri adalah lolos dari fase grup. “Target awal kami sebenarnya bisa lolos ke semifinal, dan bisa lolos ke final ini diluar dugaan kami,” lanjutnya.

Berkat Abadi turun ke arena Djarum Superliga Badminton dengan pemain-pemain papan atas tanah air. Mereka mengaku turut ambil bagian di turnamen yang memperebutkan hadiah total US$ 250 ribu ini adalah untuk lebih mempopulerkan bulutangkis dan mengabarkan bahwa Banjarmasin memiliki klub bulutangkis.

“Berkat Abadi bisa ikut di Superliga kali ini berkat dukungan dari teman-teman juga, dorongan pertama dari atlet-atlet sendiri. Mereka semua mau membantu dan akhirnya terbentuklah tim ini. Kami juga ingin bulutangkis lebih populer di Banjarmasin, dan orang bisa tahu bahwa di Banjarmasin ini ada Berkat Abadi,” pungkasnya. (RI)