Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga 2017] Menang 3-1, PB Djarum ke Final
24 Februari 2017
[Djarum Superliga 2017] Menang 3-1, PB Djarum ke Final
 
 

Laga semifinal Djarum Superliga Badminton 2017 usai sudah. PB Djarum melaju ke final usai kalahkan Mutiara Cardinal dengan 3-1 pada laga semifinal yang digelar Jum’at (24/2) malam. Di DBL Arena, PB Djarum kehilangan satu angka usai Ihsan Maulana Mustofa gagal mengatasi Firman Abdul Kholik, ia menyerah dua game langsung 17-21 dan 11-21.

“Seperti yang sudah saya ungkapkan bahwa dalam pertandingan yang sudah menentukan apapun bisa terjadi. Yang terpenting adalah menjaga kondisi atlet kita sendiri, supaya mereka bisa tampil di top perform di pertandingan,” ujar manajer tim, Fung Permadi.

Meski lolos ke final, Fung pun memiliki catatan sendiri untuk Ihsan yang gagal menyumbang angka untuk tim. “Ihsan ada salah strategi main, dia tidak bisa lepas dari tkenan yang diberikan firman. Dia juga kesulitan untuk memotong serangan-serangan firman, kita tahu firman dapat menurnkan bola dan memegang permainan di depan net. Ihsan seharusnya bisa menggunakan kelebihan dia untuk lebih membuka permainan. Tetapi dia mau membuka permainan malah jadi banyak mati sendiri, dan akhirnya dia jadi tidak percaya diri,” ulas Fung. (RI)

Berikut hasil pertandingan PB Djarum vs Mutiara Cardinal

  • Son Wan Ho vs Chong Wei Feng 21-14, 21-14
  • Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Ricky Karanda Suwardi/Hardianto 21-14, 21-19
  • Ihsan Maulana Mustofa vs Firman Abdul Kholik 17-21, 11-21
  • Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol vs Althof Baariq/Reinard Dhanriano 21-11, 21-17
  • Shesar Hiren Rustavito vs Panji Ahmad Maulana (tidak dimainkan)