Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum USM Flypower Open 2017] Menang Rubber Game, Komang Masuk Final
28 April 2017
[Djarum USM Flypower Open 2017] Menang Rubber Game, Komang Masuk Final
 
 

Komang Ayu Cahya Dewi yang turun di tunggal remaja putri dipaksa bekerja keras untuk masuk ke babak final Djarum USM Flypower Open 2017. Pasalnya, atlet yang akrab disapa Komang ini harus mau bertarung dalam drama rubber game di babak semi final, Sabtu (28/4).

Komang berhasil mengalahkan Ivanna Celia Handoyo asal Exist Jakarta dengan skor kemenangan 17-21, 21-9 dan 21-9 di Gelora USM Semarang. Atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 ini mengatakan di pertandingan semi final tadi, lepasnya game pertama karena ia masih belum paham tipikal permainan lawan.

Baca juga: Tunggal Pemula Putri Pastikan Gelar

Intinya saya belum bisa mengatur mainnya lawan dan juga sudah tertekan lawan duluan, itu mengapa saya kalah di game pertama. Kalau game dua, mulai bisa mengatur lawan dan buat lawan terus bergerak. Game tiga kurang lebih lawan tidak bisa ikuti mainnya saya. Kunci kemenangan hari ini cuma tidak mau buat salah,” ujar Komang.

Di lapangan lainnya, Sheila Dinda Kurniawan belum bisa menciptakan all PB Djarum final kali ini. Langkah Sheila dijegal oleh pemain yang diunggulkan diposisi teratas Regina Abela Rullyanda asal CWIBC. Otomatis di partai puncak, Sabtu (29/4) besok, Komang akan jumpa Regina.

Tidak ada persiapan khusus. Hanya kebetulan sudah pernah bertemu di Jaya Raya International Junior minggu lalu. Jadi mainnya lebih berani mengadu soalnya lawan lumayan tahan. Mau tidak mau adu kuat-kuatan,” tambah pemain kelahiran Denpasar itu. (ds)

Baca juga: [Coaching Clinic 2017] 76 Pelatih Ikuti Coaching Clinic di Gorontalo

Foto dari arena Djarum USM Flypower Open bisa diakses di sini.