Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cirebon Open 2018] Cesario Ingin Tundukkan Unggulan Teratas
20 Maret 2018
[Walikota Cirebon Open 2018] Cesario Ingin Tundukkan Unggulan Teratas
 
 

Pertandingan babak ketiga di nomor tunggal anak-anak putra telah berlangsung di GOR Bima, Selasa (20/3). Pemain asal PB Djarum Caesario Celo Yulianto sukses memetik kemenangan. Berjumpa dengan Marhaen Ilman Khatani asal Mutiara Cardinal Bandung, Caesario menang dalam duel rubber game 21-16, 19-21 dan 21-16.

Kata pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 bahwa dirinya mempunyai target khusus yaitu ingin mengalahkan pemain unggulan teratas asal Jaya Raya Satria Sleman, Ryan Putra Widyanto. Mereka akan berjumpa besok (21/3).

Iya, ini kesempatan. Saya ingin membalas atas kekalahan teman-teman saat di kejuaraan Milo Bali tahun lalu. Sekaligus sebagai pembuktian kalau atlet PB Djarum bisa mengalahkannya," ujar atlet yang lahir di Banjarnegara tahun 2007 ini.

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] Jadi Unggulan Teratas, Ayu Bertekad Berikan Terbaik

Mengenai pertandingan tadi. Caesario mengaku mestinya tidak bermain dalam tiga game. “Padahal tidak ada yang bahaya dari bola-bolanya lawan, hanya sayanya yang terlalu bernafsu mainnya. Memang dukungan penonton berpihak ke lawan tapi saya tidak menghiraukan itu. Kuncinya tetap sabar,” ujar atlet yang mengidolakan Ihsan Maulana Mustofa ini.

Bagi Caesario, sejak bergabung di PB Djarum. Walikota Cirebon menjadi turnamen ke lima kalinya yang diikuti olehnya. Prestasi terbaik didapat pada kejuaraan Daihatsu Balikpapan menjadi runner up, sedangkan di kejuaraan USM Open, Milo Malang dan Walikota Semarang langkahnya hanya menjadi semifinalis. (ds)

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] Alga Kalahkan Pemain Unggulan di Turnamen Pertamanya