Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cirebon Open 2018] Perdana/Mia Menang Dua Game Dari Unggulan Tiga
22 Maret 2018
[Walikota Cirebon Open 2018] Perdana/Mia Menang Dua Game Dari Unggulan Tiga
 
 

Kejutan kembali terukir di hari keempat Walikota Cirebon Open 2018. Kali ini datang dari pasangan ganda campuran taruna PB Djarum, Perdana Awanda Mahaputra/Mia Dian Nurlia yang mengalahkan pasangan unggulan di posisi tiga Yosia Michael/Siti Zahrania asal Sarwendah pada babak ke dua, Kamis (22/3).

Berlaga di lapangan empat GOR Bima, Perdana/Mia berhasil menang dua game langsung. Meski di game pertama mendapat perlawanan ketat, namun Perdana/Mia bisa mencuri kemenangan dengan angka akhir 21-18. Dan game ke dua, Perdana/Mia menang, 21-16.

“Depannya kurang pegang tadi karena kurang cepat tempo permainannya. Apalagi di game pertama, kita sudah unggul jauh, malah hampir terkejar sama lawan. Kunci kemenangan tadi hanya konsentrasi aja tiap dapat angka. Cover yang cowoknya lebih kuat dari saya karena dia itu aslinya pemain tunggal, itu kelebihan lawan tadi,” ujar Perdana.

Baca juga: [Walikota Cirebon Open 2018] Shandy ke Perempat Final Usai Menang Dua Game

Di lapangan lainnya, pasangan unggulan posisi dua I Putu Pande Sheva Brahmanya Putra/Fauzia Kartikasari harus ekstra kejar keras untuk lolos ke babak perempat final. Pasalnya, mereka dipaksa bermain rubber game oleh Yudiansyah/Christy Laurence Pungus asal Jaya Raya Jakarta. I Putu/Fauzia menang dengan angka akhir 21-14, 14-21 dan 21-13.

Di game pertama kita sudah enak sudah bisa ngatur permainan lawan, tapi di game dua justru kita terbawa mainnya lawan. Game tiga kita kembali ke pola permainan awal. Bola depan lawan dan permainan cepat lawan, itu yang harus kita waspadai tadi. Main lepas, itu kunci kemenangan tadi,” sahut I Putu. (ds)

Baca juga: [Vietnam International Challenge 2018] Bayu tantang Firman