Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Akmil Open 2021] Sigit Budiarto: Bukan Audisi Umum, Tapi Ada Peluang Mencari Atlet Berbakat
30 Oktober 2021
[YUZU Akmil Open 2021] Sigit Budiarto: Bukan Audisi Umum, Tapi Ada Peluang Mencari Atlet Berbakat
 
 

YUZU Akmil Open 2021 yang saat ini tengah berlangsung di GOR Djarum dan GOR Suroto Akmil Magelang, dinilai menarik oleh legenda bulutangkis Indonesia asal PB Djarum, Sigit Budiarto.

Menurut saya turnamen ini cukup menarik, gairahnya kembali timbul setelah dua tahun nggak ada turnamen resmi dan tentunya mereka sangat antusias. Dan semangat mereka sangat luar biasa sekali, terlihat dari jumlah peserta saja hampir 1.500 peserta. Hal tersebut menandakan bahwa turnamen ini bagi mereka sangat penting, dan mengobati rasa rindu bertanding,” papar Sigit.

Meski ini bukan ajang Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis, yang biasanya rutin dilaksanakan setiap tahun oleh PB Djarum untuk menjaring atlet muda dari klub daerah, namun Sigit mengaku tak menutup kemungkinan bakal adanya penjaringan atlet di YUZU Isotonic Akmil Open 2021 kali ini.

Memang saya sendiri belum sepenuhnya melihat perkembangan para atlet muda binaan klub daerah di turnamen ini. Bagaimana perkembangannya setelah tidak adanya turnamen selama pandemi ini. Mungkin beberapa hari ke depan bisa mulai terlihat. Memang ini bukan ajang pencarian bakat Audisi Umum, tetapi ada kesempatan bagi mereka yang benar-benar spesial untuk bisa kita ajak bergabung di klub PB Djarum,” papar Sigit yang juga menjabat sebagai Koordinator Pemandu Bakat PB Djarum.

YUZU Isotonic Akmil Open (YIAO) 2021 berlangsung di GOR Djarum Magelang dan GOR Suroto-Akmil Magelang, sejak 28 Oktober hingga 7 November 2021 mendatang. YIAO 2021 mempertandingkan enam kelompok usia, mulai dari usia dini (U-11), anak-anak (U-13), pemula (U-15), remaja (U-17), taruna (U-19), dan dewasa. (ah)