Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Asghar Herfananda Semangat Tapaki Persaingan di Nomor Dewasa
04 November 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Asghar Herfananda Semangat Tapaki Persaingan di Nomor Dewasa
 
 

Laga di YUZU Isotonic Akmil Open 2021 menjadi langkah pertama buat Asghar Herfanda dalam menapaki persaingan di nomor dewasa. Ia akan turun di ganda putra bersama Ghana Muhammad Al Ilham, kemudian di ganda campuran dengan Helena Ayu Puspitasari.

“Seru di nomor dewasa. Rame-rame pertandingannya, banyak yang bagus juga. Saya kan termasuk paling kecil juga, karena baru masuk ke dewasa. Jadi semangat aja buat bersaing,” kata Asghar usai bertanding Kamis (4/11) di GOR Djarum Magelang.

Di ganda putra, Asghar/Ghana baru saja menaklukkan laga pertamanya melawan Afif Fatkurohman/Angki Sukma Febika dari klub Karang Ayem Temanggung. Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-19, 21-16.

“Tadi lagi enakin pukulan di lapangan saja. Karena bolanya kan kencang juga. Jadi penyesuaian dulu. Main sama Ghana juga baru kali ini, jadi latihan juga buat atur bola. Kalau komunikasi sudah lancar,” ujar Asghar.

Berikutnya di perempat final, Asghar/Ghana akan bertemu Alif Atallah Juan Setiawan/Muhammad Nendi Novatino, Jaya Raya Jakarta.

“Harus lebih siap, karena lawan juga bagus. Dari pas junior juga udah sering ketemu jadi harus lebih siap saja. Targetnya nothing to lose saja, satu-satu dulu,” pungkas atlet kelahiran Tarakan tersebut.

Di ganda campuran, Asghar baru akan bertanding besok (5/11). Bersama Helena, ia akan bertemu Erwin Rendana Purnomo/Elok Machsunnah dari klub Tjakrindo Masters Surabaya. (NAF)