Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] Ini Alasan Pengprov PBSI Jateng Hanya Diwakili oleh Atlet Asal PB Djarum
07 Januari 2022
[Seleknas PBSI 2022] Ini Alasan Pengprov PBSI Jateng Hanya Diwakili oleh Atlet Asal PB Djarum
 
 

Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 akan segera bergulir pada 10-15 Januari mendatang di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Ratusan atlet dari berbagai negeri, bakal bersaing mewakili provinsinya masing-masing demi meraih tiket bergabung di Pelatnas.

Tak terkecuali Jawa Tengah (Jateng). Sebanyak 49 atlet akan menjadi wakil Jateng di Selknas PBSI tahun ini. Uniknya, seluruh atlet tersebut merupakan atlet asal PB Djarum. Diakui Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf, hal tersebut dikarenakan mereka yang terpilih adalah yang memenuhi kriteria atau ketentuan yang berlaku saat ini.

Yang kita kirim sesuai ketentuan yang diberikan oleh pusat. Di mana ketentuan dari pusat itu mengacu pada peringkat poin PBSI bulan Maret 2020. Tetapi kami juga mengevaluasi hasil turnamen Yuzu Akmil Open 2021 di Magelang akhir tahun lalu. Seleknas ini tidak bisa sembarangan, dan kita ikut saja sesuai ketentuan dari pusat. Intinya atlet yang kita kirim memang sudah sesuai dengan ketentuan tersebut,” ungkap Basri.

Baca juga : [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Raih 13 Gelar, PB Djarum Sukses Jadi Juara Umum

Namun demikian ada beberapa slot kosong di tunggal dewasa putra, dan kami sudah sempat tawarkan ke Pengkot PBSI Surakarta, Solo, Magelang, dan Pengkab Purwokerto. Tetapi tidak ada respons,” ungkapnya.

Sebanyak 49 atlet yang mewakili Jateng di Seleknas PBSI kali ini sendiri akan bersaing di 8 sektor, yakni tunggal taruna putra & putri, ganda taruna putra & putri, ganda taruna campuran, tunggal dewasa putra, ganda dewasa putri, dan ganda dewasa campuran. (AH)

Baca juga : [Seleknas PBSI 2022] PBSI Jateng Bertekad Terus Berkontribusi Kirimkan Atlet Berbakat