Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] Atlet PB Djarum Sumbang Gelar Terbanyak Untuk Jateng
15 Januari 2022
[Seleknas PBSI 2022] Atlet PB Djarum Sumbang Gelar Terbanyak Untuk Jateng
 
 

Gelar terbanyak di ajang Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 berhasil diraih oleh tim bulutangkis Jawa Tengah (Jateng). Dari delapan wakil yang lolos ke final, tim Jateng yang seluruhnya diwakili oleh atlet binaan PB Djarum, sukses meraih titel terbanyak dengan empat gelar juara.

Dalam pertandingan final Seleknas yang berlangsung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (15/1), tim Jateng memastikan tampil sebagai juara umum setelah di partai terakhir ganda putri taruna, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani sukses mengalahkan Az Zahra Putri Dania/Sherly Asti Pratiwi (Jawa Barat), 21-9, 18-21, 22-20.Dengan tambahan satu gelar dari ganda putri taruna tersebut, Jateng akhirnya meraih empat gelar. Sementara DKI Jakarta dengan tiga gelar dan Jawa Barat harus puas dengan dua gelar.

Satu gelar lainnya direbut Kalimantan Selatan. Gelar dari Jateng dipersembahkan pemain tunggal putri taruna, Mutiara Ayu Puspitasari yang menang atas rekannya, Aurelia Salsabila, 21-15, 21-19. Kemenangan juga didapat dari ganda putra taruna lewat Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra yang mengatasi perlawanan Muhammad Fadel Illyasa Duni/Yahya Raska Ananda Suprianto (DKI Jakarta), 23-21, 21-15.

Dari sektor ganda putri dewasa, Jateng yang diwakili pasangan Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa, menang atas teman sedaerah, Salli Lin/Sintia Dewi Yuliani, 21-19, 18-21, 21-9. "Kami bisa sukses karena Jateng melakukan persiapan yang matang dan panjang. Selain itu, motivasi pemain untuk bisa juara Seleknas itu demikian besar. Faktor-faktor itulah yang membuat Jateng bisa merebut empat gelar dari delapan wakil ke final," tutur Rudy Gunawan Haditono, pelatih ganda putri taruna tim Jateng.

Sebagai juara, empat wakil Jawa Tengah ini berhak mengantongi tiket masuk ke Pelatnas Cipayung. Baik klub Djarum maupun Pengprov PBSI Jateng, menurut Rudy, akan berkomitmen penuh untuk mendukung program-program PP PBSI. "Tentu kami akan mendukung semua program-program PP PBSI. Semoga pemain-pemain juara Seleknas dari Jateng ini kelak bisa juara di level internasional," harap Rudy. (AH)