Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Kapolda Jatim 2022] Atasi Rasa Tegang, Faris/Ihsan Melaju ke Babak Dua
12 Juli 2022
[Piala Kapolda Jatim 2022] Atasi Rasa Tegang, Faris/Ihsan Melaju ke Babak Dua
 
 

Muhammad Faris Andryansyah/Muhammad Ihsan Hawali akhirnya berhasil memastikan diri melaju ke babak dua Piala Kapolda Jatim 2022. Ganda taruna PB Djarum itu sukses melaju ke babak 16 besar setelah di babak pertama tadi, Selasa (12/7), berhasil mengalahkan wakil FIfa BC, Jaen M.Reyshandi Putra/Wicaksono Vico Mahaprana dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya.

Pertandingan tadi berlangsung cukup ketat di game pertama. Reli-reli panjang tersaji yang membuat cukup menguras stamina kedua pasangan ini. Namun, Faris/Ihsan nampaknya lebih siap untuk menghadapi pertandingan tadi, sampai akhirnya berhasil memenangkan laga dengan dua game langsung 21-16, 21-9 dalam waktu 33 menit.

Awal masuk sempat ngerasa tegang dan anginnya cukup kencang tidak mudah untuk mengontrol bola,” ungkap Ihsan.

Selain itu juga kami masih nyoba-nyoba mainnya. Terus di pertandingan tadi ada beberapa bola yang harusnya mati, tetapi malah masih bisa dikembalikan lawan yang membuat pertandingan cukup ketat di game pertama,” jelas Faris.

Di sisi lain, Faris/Ihsan mengaku pada ajang Piala Kpolda Jatim 2022 ini persaingan cukup ketat. Berbeda dengan turnamen sebelumnya yang mereka ikuti di Yuzu Walikota Solo 2022 lalu.

Melihat persaingan di sini lebih ketat dari sebelumnya karena ini levelnya nasional. Tetapi kami siap untuk bersaing dan mengejar target juara,” jelas Ihsan.

Di babak kedua besok, Rabu (12/7), Faris/Ihsan akan berhadapan dengan Afdilah Muh Anugrah/Perdana Roger Satria (ISTC Berkat Abadi Sukabumi/Sinar Celsius Mojokerto).

Untuk besok lebih tenang lagi mainnya, berani nyepetin, dan lebih sabar karena bolanya lambat,” tutup Ihsan. (AH)