Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Kapolda Jatim 2022] Dejan/Gloria Menang Mudah di Laga Perdana
14 Juli 2022
[Piala Kapolda Jatim 2022] Dejan/Gloria Menang Mudah di Laga Perdana
 
 

Unggulan pertama ganda dewasa putra di ajang Piala Kapolda Jatim 2022, Dejan Ferdinansyah Dejan/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil melewati laga perdana dengan mudah. Menghadapi wakil Family 77, M. Fino Romadhoni/Berlian Putri, pasangan asal PB Djarum sukses memenangkan laga dengan dua game langsung 21-5, 21-16.

Bertanding di GOR Sudirman, Surabaya, pada Kamis (14/7), juara Denmark Masters 2022 itu tampil cukup baik sejak dimulainya laga. Meski begitu Dejan/Gloria yang langsung melaju ke babak kedua karena mendapat bye di babak pertama, mengaku masih melakukan adaptasi pada laga babak kedua tadi.

Kamis masih adaptasi dengan keadaan lapangan. Lebih ke anginnya sih lumayan harus bisa ngatu. Tetapi puji tuhan bisa mengatasinya di pertandingan pertama tadi,” ungkap Gloria.

Bagi Dejan/Gloria sendiri mengikuti turnamen level swasta nasional merupakan yang pertama kalinya. Namun, mereka mengaku tidak membeda-bedakan soal level.

Menurut kami sama saja turnamen apa pun yang kami ikuti. Mau level internasional maupun nasional seperti ini harus tetap bisa menjaga fokus dan ada tujuannya. Karena pastinya lawan melakukan hal yang sama, mereka inginnya mengalahkan kami yang menjadi unggulan. Jadi harus fokus jangan sampai lengah siapa pun lawan yang dihadapi,” tutur Gloria.

Bagi saya di sini kuncinya jangan kendor, dan tetap kasih permainan terbaik yang kami punya. Jangan sampai kualitas permainan menurun walaupun pertandingan nasional,” jelas Dejan.

Kedua pasangan ini pun mempunyai target khusus di turnamen ini, yaitu menjadi juara. “Targetnya sih juara dan harus optimis,” tutup Gloria.

Di babak perempat final besok, Jumat (15/7), Dejan/Gloria akan menghadapi wakil Spartan, Ragawa Tamasuta Ayodya/Masita Mahmudin. (AH)