Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Kapolda Jatim 2022] Debut, Gischa/Salli Langsung Raih Gelar Juara
18 Juli 2022
[Piala Kapolda Jatim 2022] Debut, Gischa/Salli Langsung Raih Gelar Juara
 
 

Debut ganda dewasa putri asal PB Djarum, Marsheilla Gischa Islami/Salli Lin di ajang Piala Kapolda Jatim 2022 langsung membuahkan hasil. Mereka secara mengejutkan mampu menapaki podium juara tertinggi, setelah di final pada Minggu (17/7) sukses mengalahkan pasangan asal Spartan, Rosyita Eka/Masita Mahmudin lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 17-21, 21-16, 21-12 di GOR Sudirman, Surabaya.

Senang pastinya bisa dapet gelar, dan saya sendiri udah lama banget nggak ikut turnamen karena dibatalkan terus. Apalagi ini gelar pertama saya di dewasa, jadi tentunya sangat berkesan,” ungkap Salli kepada Pbdjarum.org.

Bisa menjadi yang terbaik, Gischa/Salli mengaku tidak menyangka. Pasalnya, bukan hanya baru pertama kalinya dipasangkan, tetapi kedua pemain ini memang sejak awal tahun 2022 lalu difokuskan bermain ganda campuran.

Sebenarnya nggak nyangka sih bisa juara, soalnya nggak pernah latihan ganda karena kami benar-benar di fokusin ke campuran. Tetapi tetap kami syukuri meskipun belum dapat gelar di ganda campuran dan justru dapatnya di ganda putri,” sahut Salli.

Di nomor ganda campuran pada turnamen ini, Gischa sendiri berpasangan dengan Muhammad Voyage Afrisal. Sedangkan Salli berpasangan dengan Ryan Adi Wicaksono. Keduanya terhenti di babak semifinal. (AH)