Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Presiden 2022] Tunggal Pemula Putra Jawa Tengah Rajai Babak Semifinal
04 Agustus 2022
[Piala Presiden 2022] Tunggal Pemula Putra Jawa Tengah Rajai Babak Semifinal
 
 

Satu gelar juara dipastikan Jawa Tengah di Piala Presiden 2022 melalui sektor tunggal pemula putra. Empat pemain PB Djarum berhasil lolos dan menguasai babak semifinal. Mereka adalah Yarits Al Kaaf Rengganingtyas, Radithya Bayu Wardana, Nazwan Abdillah dan Muhammad Nashrulloh Al-Habsyi.

Tiket semifinal direbut Yarits dari unggulan pertama, Fardhan Riananda Joe (DKI Jakarta). Yarits menang dua game langsung dengan skor 21-17, 21-18.

“Saya sudah mempelajari permainan lawan dan membuat strategi. Di lapangan tadi strateginya berjalan lancar. Kuncinya saya main harus percaya diri, siap capek. Karena lawan punya permainan yang rapi dan bagus,” kata Yarits kepada PBDjarum.org.

Selanjutnya runner up Walikota Solo 2022 ini akan berhadapan dengan rekannya, unggulan tiga Radithya Bayu Wardana. Radhitya sendiri sebelumnya mengalahkan Maharishiel Timotius Gain (DKI Jakarta) dengan skor 21-16, 21-10.

“Besok ketemu teman sendiri harus lebih berani. Saya juga harus siap capek, berusaha keras mengeluarkan semua hasil latihan dengan maksimal,” kata Yarist.

Dua tiket semifinal lainnya akan dikantongi oleh Nazwan Abdillah dan Muhammad Nashrulloh Al-Habsyi. Nazwan sebelumnya mengalahkan Fathurchman, unggulan empat asal DKI Jakarta dengan skor 21-17, 21-11. Sementara Nashrulloh menang meyakinkan dari Devara Gavin Milano (Jawa Timur) dengan skor 21-5, 21-12.

Babak semifinal Piala Presiden 2022 akan berlangsung besok, Jumat (5/8), di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur. (NAF)