Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Lawan Legenda Owi/Butet di Ekshibisi, Fadia/Ribka: Buat Persiapan Kejuaraan Dunia
05 Agustus 2022
Lawan Legenda Owi/Butet di Ekshibisi, Fadia/Ribka: Buat Persiapan Kejuaraan Dunia
 
 

Ganda putri Pelatnas PBSI, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mendapat kesempatan berharga di pertandingan eksibisi Piala Presiden 2022. Keduanya melawan legenda bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Meski kalah dalam laga yang berlangsung satu game itu, Fadia/Ribka mengaku senang mendapatkan kesempatan bertanding dengan Owi/Butet.

“Rasanya seneng dan bangga bisa main sama Mas Owi dan Ci Butet. Karena mereka idola saya juga. Jadi, ini kayak dapet sparingan yang bagus buat nanti persiapan Kejuaraan Dunia,” kata Fadia.

Berdasarkan perhitungan rangking, Fadia/Ribka akan turun bertanding di Kejuaraan Dunia 2022 yang berlangsung akhir Agustus nanti di Tokyo, Jepang. Meski sudah tak berpasangan lagi, Fadia/Ribka mengaku tak kehilangan chemistry.

Fadia kini berpasangan dengan Apriyani Rahayu, sementara Ribka dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani.

“Kalau dari saya sih nggak ada kesulitan, karena sudah bareng dari dulu. Terus dipecah tiga-empat bulan kemarin. Kalau buat susah atau enggaknya, enggak sih. Karena kemarin kita latihan bareng terus,” kata Fadia.

"Kita memang sudah tidak berpasangan di beberapa waktu terakhir tapi mungkin karena masih latihan bersama dan di luar juga dekat jadi untuk persiapan tidak ada kendala. Komunikasi kita masih sangat baik dan sudah tahu mau main seperti apa atau latihan seperti apa sudah sama-sama mengerti," sambung Ribka.

Ditanya soal target, Fadia/Ribka membidik gelar juara. Mereka ingin meraih hasil terbaik. Apalagi ini bisa dikatakan sebagai pertandingan terakhir Fadia/Ribka sebagai pasangan.

“Targetnya sama Fadia pastinya ingin juara, ingin membuktikan dari akunya juga. Tapi ya step by step aja,” tutur Ribka. (NAF)