Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [BNI Kejurnas PBSI 2022] Salsabila Ingin Tunjukkan Kemampuan Terbaik
12 Desember 2022
[BNI Kejurnas PBSI 2022] Salsabila Ingin Tunjukkan Kemampuan Terbaik
 
 

Tunggal putri Jawa Tengah, Salsabila Amiradana, baru saja menyelesaikan babak pertamanya di pertandingan perorangan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022. Ia merebut kemenangan 21-17, 21-12, dari Melly Damai Setiani (Riau) dalam 27 menit.

Membuka laganya di Pelatnas PBSI Cipayung, Salsabila mengaku belum menemui hambatan berarti. Ia mengatakan hanya perlu beradaptasi beberapa saat pada laga perdananya di turnamen ini.

“Tadi di babak pertama saya masih menyesuaikan dengan kondisi lapangan. Karena lapangannya ada yang kalah angin dan menang anginnya,” kata Salsabila usai bertanding Senin (12/12).

Salsabila mengatakan persiapannya menuju Kejurnas kali ini cukup baik. Setelah bertanding di Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022 dua pekan yang lalu, ia langsung fokus mematangkan diri menuju Kejurnas.

Meski mengaku siap, Salsabila tak mau muluk-muluk saat ditanya soal targetnya. Ia yang masih berada di nomor usia remaja ini mengatakan, hanya ingin tampil all out, memberikan yang terbaik. Apalagi jika menang di Kejurnas, ia memiliki kesempatan untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022.

“Saya nggak masang target khusus, jadi main semaksimal mungkin saja, menunjukkan yang terbaik. Pastinya ada target ke sana (Seleknas) dan pengen menunjukkan. Saya memang masih remaja, tapi kalau bisa ya menunjukkan bisa juara,” ungkap atlet kelahiran Jakarta itu.

“Persiapannya lumayan cukup. Kemarin juga di Thailand saya mencoba mengukur kemampuan. Di sini saya mau melakukan yang terbaik,” pungkas Salsabila.

Selanjutnya di babak kedua, Salsabila akan berhadapan dengan ungulan lima asal Jawa Timur, Stella Nathanie Tjahjono. Salsabila mengaku siap untuk menghadapi laganya besok (13/12). (NAF)