Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [BNI Kejurnas PBSI 2022 – Beregu] PB Djarum Kokoh sebagai Juara Grup A
14 Desember 2022
[BNI Kejurnas PBSI 2022 – Beregu] PB Djarum Kokoh sebagai Juara Grup A
 
 

Tim PB Djarum memastikan diri sebagai juara grup A pada pertandingan beregu campuran dewasa BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022. Pada laga penyisihan grup terakhir, Rabu (14/12), PB Djarum menang 5-0 dari klub Tjakrindo Masters Surabaya.

Poin pertama disumbangkan pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka menang 21-7, 21-13 dari Indra Leonard Prasetya/Elok Machsunnah.

Menang mudah juga diraih Ihsan Maulana Mustofa yang memperkuat PB Djarum di sektor tunggal putra. Ihsan mengalahkan Gilang Abdillah Imaduddin dalam 28 menit, dengan skor 21-7, 21-17.

Memasuki partai ketiga, perlawanan tim Tjakrindo Masters Surabaya baru mulai terasa. Ganda putra PB Djarum yang diturunkan, Muhammad Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo dipaksa bermain rubber game oleh Erwin Rendana Purnomo/Jelang Fajar. Putra/Patra baru membukukan kemenangan setelah 58 menit dengan skor 16-21, 21-15, 21-16.

“Game pertama tadi kaya ketekan lawan, sama lapangannya kurang enak juga. Tapi lawannya memang lumayan bagus,” kata Putra.

“Kami kemudian main lebih fokus dan main lebih safe dari pada game pertama,” sambung Patra.

Unggul 3-0, membuat Jolin Angelia yang turun di partai keempat tampil tanpa beban. Ia menang meyakinkan dengan skor 21-4, 21-4 dari Alia Oktafianti dalam 16 menit saja.

Terakhir di partai kelima, ganda putri menambah catatan manis tim PB Djarum di babak penyisihan grup A kali ini. Marsheilla Gischa Islami/Melati Daeva Oktavianti menang 21-8, 21-15 dari Elok Machsunnah/Violita Dewi.

Dari hasil penyisihan grup A ini, PB Djarum berhasil keluar sebagai juara diikuti Tjakrindo Masters Surabaya sebagai runner up grup. Di babak perempat final, PB Djarum akan berhadapan dengan runner up grup B yaitu Pupuk Kaltim Bontang. (NAF)