Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [BNI Kejurnas PBSI 2022] Dua Ganda Taruna Campuran Lolos ke Semifinal
15 Desember 2022
[BNI Kejurnas PBSI 2022] Dua Ganda Taruna Campuran Lolos ke Semifinal
 
 

Dua ganda taruna campuran Jawa Tengah berhasil meraih tiket semifinal pertandingan perorangan BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022. Mereka kemudian akan berjuang di pool undian berbeda untuk memperebutkan posisi ke babak final.

Di pool atas, ada unggulan pertama Verrell Yustim Mulia/Priskila Venus Elsadai yang sukses mengatasi laganya di perempat final, Kamis (15/12). Verrell/Priskila mengalahkan Adrian Pratama/Rachel Agnesia Sabatini (DKI Jakarta) dengan skor 21-17, 21-14.

Selanjutnya di semifinal, Verrell/Priskila akan menantang Jenkinsen Excellent Theodorus/Putri Yessha Chi Chi Tumundon (Sulawesi Utara). Jenkinsen/Putri sendiri adalah atlet besutan PB Talenta yang merupakan klub mitra PB Djarum. Sebelumnya di babak perempat final, Jenkinsen/Putri mengalahkan Carlo Syah Gumilar/Aisyah Hanadia Taisir (Jawa Tengah).

“Saya sangat-sangat senang dan bersyukur bisa masuk semifinal karena tidak pernah menyangka,” kata Jenkinsen.

“Harapannya yang pasti juara. Dan karena ini adalah tahun terakhir Putri di taruna, jadi harapannya bisa masuk Pelatnas,” sambung Jenkinsen.

Sementara itu di paruh undian bawah atlet PB Djarum yang membela Jawa Tengah, Muhammad Al Farizi/Valentine Dionny Mesdila juga lolos ke semifinal. Mereka mengalahkan Ilham Anugrah Rachman/Ryani Puspita Dewi (Kalimatan Timur) dengan skor 19-21, 21-13, 21-12.

“Hari ini saya terburu-buru di lapangan, padahal lawan nggak gampang mati,” ujar Valentine.

“Mereka ulet dan kuat. Defendnya nggak gampang mati. Harusnya kami lebih sabar dan tidak terburu-buru tadi,” kata Faiz.

Di semifinal, Farizi/Valentine akan berhadapan dengan M. L:utfi Khaidar/Gina Karmila (Banten). Pasangan Lutfi/Gina sebelumnya di babak perempat final, mengalahkan Muhammad Ihsan Hawali/Assyifa Rizki Rahayu (Jawa Tengah).

Babak semifinal Kejurnas PBSI 2022 akan berlangsung pada Jumat (16/12) mulai pukul 14.00 WIB di Pelatnas PBSI Cipayung. (NAF)