Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] Chiara Ingin Buktikan Kemampuan
19 Desember 2022
[Seleknas PBSI 2022] Chiara Ingin Buktikan Kemampuan
 
 

Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 menjadi harapan buat pemain muda untuk tergabung dalam skuad Pelatnas PBSI, termasuk di antaranya pemain tunggal putri PB Djarum, Chiara Marvella Handoyo. Chiara bertekad untuk menampilkan yang terbaik dan menjadi juara di kesempatan kali ini.

Chiara sebelumnya pernah magang di Pelatnas PBSI Cipayung pada Mei lalu selama dua bulan. Hal tersebut rupanya menambah motivasi Chiara untuk unjuk kebolehan dan terpilih dalam Seleknas PBSI 2022 kali ini.

“Pengennya juara. Karena kan saya sebelumnya pernah magang di Pelatnas dan dapat pemantauan. Jadi harapannya pengen bisa membuktikan kalau saya bisa,” kata Chiara usai laganya Senin (19/12).

Pada Seleknas kali ini, Chiara tergabung di Grup B bersama Kanaya Anisya Putri (Exist Badminton Club), Raden Roro Widya Aninditya (Mutiara Cardinal Bandung), dan Annisa Fitriani Harsari (Pelatprov Jawa Timur).

Ia baru saja membukukan kemenangan pertamanya atas Kanaya, dengan skor 21-14, 21-18 dalam 53 menit.

Membuka game pertama Chiara berhasil menang dengan 21-14. Lalu di game kedua, Chiara kembali menunjukkan kemampuannya dengan unggul 11-4. Namun setelah itu Chiara tidak bisa menang mudah begitu saja. Ia sempat tertahan lawan dengan skor ketat 19-18. Beruntung akhirnya Chiara berhasil merebut kemenangannya, tanpa rubber game.

“Tadi di game kedua pas sudah memimpin saya kurang tahan. Pas lagi reli saya banyak buang poin sendiri, jadi fokusnya hilang. Terus lawan juga merubah pola main, jadi agak kaget. Tadi sempat agak panik, tapi akhirnya coba fokus lagi dan mengatur tempo permainan,” ujar Chiara.

Chiara akan langsung menghadapi laga keduanya hari ini. Di penyisihan grup kedua, Chiara akan berhadapan dengan Raden Roro Widya Aninditya (Mutiara Cardinal Bandung).

“Pola mainnya nanti saya mau fokus dengan permainan saya saja. Baru nanti tinggal kuat-kuatan saja di lapangan,” tutur Chiara soal strateginya. (NAF)