Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] Menangi “Perang Saudara” Joaquin/Verrell ke Final
20 Desember 2022
[Seleknas PBSI 2022] Menangi “Perang Saudara” Joaquin/Verrell ke Final
 
 

Satu lagi tiket final Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 berhasil dikantongi PB Djarum, kali ini dari ganda putra Nikolaus Joaquin/Verrell Yustin Mulia. Keduanya melaju ke final usai mengalahkan rekan satu klubnya, Muhammad Al Farizi/Raditya Arvel Octaviano denga skor 21-14, 21-11.

“Dengan teman sendiri sudah sama-sama tahu pola permainannya. Tadi kami main all out saja dan yakin sejak awal permainan,” kata Verrell soal laganya pada Selasa (20/12) di Pelatnas PBSI Cipayung.

Memasuki babak final, PB Djarum sebenarnya berpeluang untuk kembali menciptakan pertandingan all final ganda putra. Sayangnya Michael Owen/YUke Gamareza Radjasa yang juga bertanding di semifinal terpaksa kalah dari Alif Fajdary/Yordan Alexander Gunawan (Daihatsu Yonex Sunrise Candra Wijaya). Owen/Yuke kalah dengan skor akhir 15-21, 21-13, 19-21.

Usai tertinggal di game pertama dan menyamakan kedudukan di game kedua, Owen/Yuke sebenarnya berpeluang untuk menang di game pamungkas. Sayang setelah unggul 19-16, Owen/Yuka tak bisa menggenapkan kemenangannya. Mereka justru terkunci di poin 19 dan kehilangan lima poin secara berurutan.

Dengan demikian laga final ganda putra di Seleknas PBSI 2022 akan mempertemukan Joaquin/Verrell dengan Alif/Yordan.

“Dari lawan yang perlu diwaspadai itu pertahanannya yang cukup rapat. Mereka pemain bagus, di Sirnas juga pernah juara. Jadi kami harus bersiap dengan permainan mereka,” kata Verrell.

PB Djarum sementara ini sudah mengantongi empat tiket final Seleknas PBSI 2022. Selain Joaquin/Verrell, tiket final juga dikantongi ganda putri PB Djarum, Puspa Rosalia Damayanti/Velisha Christina, serta Verrell di ganda campuran dengan Priskila Venus Elsadai.

Tiket final tim PB Djarum masih berpeluang untuk bertambah lagi. Sebab sektor tunggal putra dan tunggal putri baru akan melakoni babak semifinal pada esok hari, Rabu (21/12), mulai pukul 09.00 WIB. Tiga pemain tunggal yang lolos ialah Jason Christ Alexander, Chiara Marvella Handoyo, dan Aura Ihza Aulia. (NAF)