Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] Joaquin/Verrell Pastikan Tiket Masuk Pelatnas
21 Desember 2022
[Seleknas PBSI 2022] Joaquin/Verrell Pastikan Tiket Masuk Pelatnas
 
 

Ganda taruna putra PB Djarum, Nikolaus Joaquin/Verrell Yustin Mulia berhasil mengantongi tiket pertama masuk Pelatnas, usai memenangkan laga final Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022. Keduanya lolos setelah mengalahkan Alif Fajdary/Yordan Alexander Gunawan (Daihatsu Yonex Candra Wijaya) dengan skor 21-10, 21-16.

“Kami terus menjaga pukulan kami, bermain satu-satu dan kalau bisa jangan buru-buru mau menyerang. Nanti begitu ada kesempatan baru kami menyerang,” ujar Joaquin soal laganya di babak final, Rabu (21/12).

“Puji Tuhan kami senang sekali, bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini. Bermain tanpa cedera dan kendala apapun,” kata Verrell ditemui usai pertandingannya.

“Kami bersyukur, karena impian setiap atlet bulutangkis Indonesia pasti ingin masuk Pelatnas PBSI. Kami bersyukur bisa bergabung. Untuk kedepannya kami akan terus berjuang, berlatih lebih semangat lagi,” lanjut Verrell.

Sukses menjadi bagian dari skuad Pelatnas, Verrell/Joaquin bertekad untuk latihan lebih keras lagi. Apalagi di sektor ganda putra, persaingan pemain tim nasional sudah sangat ketat. Keduanya mengaku tak mau berleha-leha dan langsung ingin tancap gas untuk mengejar pencapaian senior-senior mereka.

“Tahun pertama kami mau latihan, kerja keras dulu. Karena kan nggak gampang. Apalagi persaingan di ganda putra cukup ketat. Jadi kami mau fokus ke diri sendiri dulu,” kata Verrell.

Selain itu, khusus untuk Joaquin, ia berharap bisa memperkuat tim dalam pertandingan Asia Junior Championships dan World Junior Championships 2023. Joaquin saat ini masih memiliki kesempatan untuk bermain di turnamen level junior tersebut. Sementara Verrell, tahun depan sudah memasuki usai dewasa.

“Semoga bisa bermain di WJC dan maksimalin di sana,” pungkas  Joaquin. (NAF)