Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] PB Djarum Ciptakan All Final di Ganda Campuran
20 Desember 2022
[Seleknas PBSI 2022] PB Djarum Ciptakan All Final di Ganda Campuran
 
 

Tim PB Djarum sukses menciptakan all final pada Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022. Pertandingan ini sekaligus menjadi final ideal karena mempertemukan unggulan pertama, Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai dan unggulan dua, Carlo Syah Gumilar/Aisyah Hanadiya Taisir.

Dominasi PB Djarum sudah terasa sejak babak semifinal. Sebab empat posisi di babak tersebut diisi oleh punggawa klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah tersebut. Di semifinal Verrell/Priskila mengalahkan Muhammad Al Farizi/Valentine Dionny Mesdila dengan 21-10, 21-8, sementara Carlo/Aisyah menang dari Muhammad Ihsan Hawali/Assyifa Rizki Rahayu dengan 21-17, 24-22.

“Tadi sudah puas dengan penampilan kami, sudah sesuai stratgei. Kami bisa meredam serangan mereka. Buat besok sudah sering ketemu di pertandingan dan latihan. Jadi kami mau fokus saja, jaga kondisi dan antisipasi mereka juga. Karena kan kami sama-sama mau menang,” ujar Verrell diwawancarai usai laganya, Selasa (20/12).

Sementara itu, Carlo/Aisyah mengaku tak menyangka bisa menjejak ke babak final. Sebab dari awal mereka tak membenani diri dengan target tertentu. Keduanya mengaku senang karena perjuangan yang mereka lakukan sejak babak penyisihan grup, berbuah manis menembus final.

“Cukup puas dengan penampilan hari ini, walaupun masih banyak yang perlu diperbaiki. Dari awal kami tidak memasang target khusus. Kami lebih ingin enjoy dan melakukan yang terbaik saja,” kata Carlo.

“Saya juga cukup puas, karena terakhir ketemu mereka (Muhammad Ihsan Hawali/Assyifa Rizki Rahayu) kami kalah. Hari ini kami lebih siap di lapangan. Yang pasti kami ingin memberikan yang terbaik. Karena kami juga ingin masuk ke Pelatnas,” imbuh Aisyah.

Berhadapan dengan Verrell/Priskila menjadi tantangan tersendiri buat Carlo/Aisyah. Sebab di empat pertandingan sebelumnya, Carlo/Aisyah belum pernah meraih kemenangan.

“Buat besok kami harus memperbaiki permainan kami dari yang sebelumnya. Kami juga mengevaluasi penampilan kami. Kelebihan mereka itu bisa lebih konsisten di lapangan,” ungkap Carlo.

“Jadi kami harus lebih siap di lapangan, karena kami sudah tahu pola main mereka di lapangan seperti apa. Kami harus mengurangi mati sendiri dan membuang poin terlalu banyak. Terakhir bertemu kami juga ramai, jadi lebih siap saja,” jelas Aisyah.

Babak final Seleknas PBSI 2022 akan digelar besok, Rabu (21/12), di Pelatnas PBSI Cipayung, mulai pukul 13.00 WIB. Pertandingan Verrell/Priskila kontra Carlo/Aisyah akan berlangsung pada partai ketiga. (NAF)