Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] Lolos Masuk Pelatnas, Chiara Senang Bisa Wujudkan Harapan Orang Tua
21 Desember 2022
[Seleknas PBSI 2022] Lolos Masuk Pelatnas, Chiara Senang Bisa Wujudkan Harapan Orang Tua
 
 

Rasa senang dan bangga meliputi pemain tunggal putri PB Djarum, Chiara Marvella Handoyo. Sebab ia berhasil lolos masuk Pelatnas PBSI Cipayung, setelah sukses menjadi yang terbaik di Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022.

Bagi Chiara, menembus skuad nasional bukan hanya mimpinya, tapi juga harapan dari kedua orangtuanya. Untuk itu, atlet kelahiran Klaten tahun 2005 ini mengaku bahagia dan bersyukur karena bisa mewujudkannya.

“Senang bisa masuk Pelatnas, karena orang tua kan juga berharap saya bisa masuk. Jadi saya bisa ikut ke pertandingan yang lebih tinggi lagi,” ujar Chiara.

Di hari ketiga Seleknas PBSI 2022, Chiara menaklukkan dua lawannya di babak semifinal dan final. Di semifinal ia mengalahkan Azzahra Melani Arjisetya dengan 21-10, 21-13. Kemudian di babak final, Chiara menang dari rekan satu klubnya, Aura Ihza Aulia dengan skor 21-15, 21-12.

“Rasanya senang banget, nggak nyangka juga. Apalagi di semifinal tadi saya menang dari pemain yang mengalahkan saya di Sirnas kemarin Tadi saya berjuang maksimal saja. Di final ketemu teman sendiri jadi sudah tahu pola mainnya. Jadi saya main kaya di latihan saja,” ungkap Chiara.

Lolos masuk Pelatnas, Chiara berharap bisa bersaing dengan seniornya dan mengukir banyak prestasi. Ia juga berharap bisa memperkuat tim junior Indonesia pada Asia Junior Championships dan World Junior Championships 2023 mendatang. Sebab di 2022, Chiara tak berhasil lolos seleksi untuk ikut turnamen level junior tersebut.

“Tahun kemarin saya nggak lolos seleksi ikut AJC dan WJC. Jadi tahun ini pengen membuktikan. Di Pelatnas inginnya saya bisa bersaing dengan senior-senior. Jadi bisa lebih baik lagi prestasinya,” tutup Chiara. (NAF)