Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Polytron Walikota Cup Solo 2023] Evelin Uji Kemampuan Bermain di U19
05 Juni 2023
[Polytron Walikota Cup Solo 2023] Evelin Uji Kemampuan Bermain di U19
 
 

Pebulutangkis tunggal putri PB Djarum, Evelin Gracia Parapat mencoba peruntungan dengan bermain di kategori U19, pada ajang Polytron Walikota Cup Solo 2023 yang saat sedang berlangsung di GOR Sritex, Solo. Pemain yang masih berusia 16 tahun ini, sukses mengawali debutnya di babak pertama dengan mengalahkan Dea Nur Fadilla (HBC) dengan 21-16, 21-12 pada Senin (5/6).

Hari ini saya bermain cukup lepas karena naik ke taruna (U19) harusnya kan saya masih bisa bersaing di remaja (U17). Jadi tadi cukup enjoy menghadapi lawan yang lebih di atas,” tutur Evelin.

Kunci kemenangan tadi saya bermain rapi, dan berusaha agar tidak ditekan oleh lawan. Selain itu saya sering jagain bola lurusnya lawan,” ujarnya.

Di babak kedua besok, Selasa (6/6), Evelin akan berhadapan dengan Gishela Davina Nareswari (SKO Ragunan).

Untuk besok yang penting main lepas lagi saja, jangan tegang. Dulu saya satu klub dengan dia (Gishela) waktu masih di Klaten. Jadi sudah sedikit tahu permainannya seperti apa. Pokoknya besok berusaha yang terbaik saja,” jelas Evelin.

Sementara itu ketika ditanya soal alasannya bermain di level U19, Evelin mengaku ingin mengejar poin untuk tahun 2024 mendatang.

Alasannya selain menguji kemampuan, saya juga ingin mengejar poin untuk tahun depan di nomor U19,” tutup Evelin. (AH)