Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Polytron Walikota Cup Solo 2023] Persaingan Ketat Tersaji di Solo
06 Juni 2023
[Polytron Walikota Cup Solo 2023] Persaingan Ketat Tersaji di Solo
 
 

Perburuan gelar di ajang Polytron Walikota Cup Solo 2023 semakin terasa ketat di hari kedua, Selasa (6/6), di GOR Sritex, Solo, Jawa Tengah. Pasalnya, kejuaraan bergengsi yang didukung oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation ini tak hanya menggelar kompetisi di level junior, tapi juga lima nomor dewasa mulai dari partai tunggal dan ganda baik putra dan putri serta ganda campuran.

Puluhan atlet dewasa memulai pertandingan di tiga GOR yang tersebar di Kota Solo yakni GOR Sritex A, Sritex B, dan GOR Universitas Sebelas Maret. Salah satu pertandingan Ganda Dewasa Campuran mempertemukan Anggia Shitta Awanda/ Danang Dwi Septiadi dari PB Jaya Raya dengan Aldo Ganang Amiranda/Elok Machsunnah dari Tjakrindo Bayu Kencana.

Berlaga di GOR Sritex, Solo, pasangan klub Jaya Raya itu memenangi drama tiga gim berdurasi 40 menit dengan skor 22-20, 16-21, 21-14. Meski sudah berkali-kali bertanding di berbagai kejuaraan maupun turnamen internasional atau nasional, Anggia Shitta Awanda tetap merasa senang dapat memenangkan laga perdananya di babak 32 besar Polytron Walikota Cup Solo 2023.

Kemunculan kejuaraan berhadiah total Rp600 juta ini, lanjut Anggia, menjadi oasis yang telah ditunggu-tunggu para pemain pada kategori dewasa. “Setelah kejuaraan ini, saya berharap lebih banyak lagi turnamen level nasional bagi para pemain dewasa, sehingga kami bisa terus mengasah bakat dengan nuansa yang kompetitif,” bilang Anggia.

Hal hampir serupa juga dilontarkan Handoko Yusuf Wijayanto yang turun di kategori Tunggal Dewasa Putra. Menurutnya, jumlah turnamen atau kejuaraan bulutangkis nasional untuk kategori dewasa bisa dihitung dengan jari. "Kalau ada turnamen dewasa, jadinya perkembangan para pemain untuk kategori dewasa itu nggak akan mati. Dan kalau dilihat-lihat sebelumnya, Kalau yang bikin Djarum pasti ada kategori dewasa," jelasnya.

Keseruan pertandingan ini akan terus berlanjut hingga Minggu, 10 Juni 2023 mendatang. (AH)