Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Polytron Walikota Cup Solo 2023] Jadi Ajang Perburuan Poin Nasional
07 Juni 2023
[Polytron Walikota Cup Solo 2023] Jadi Ajang Perburuan Poin Nasional
 
 

Polytron Walikota Cup Solo 2023 tidak hanya menjadi ajang mengasah kemampuan dan teknik para pebulutangkis yang datang dari berbagai penjuru Indonesia. Kejuaraan yang berlangsung sejak Senin (5/6) hingga Sabtu (10/6) ini, juga menjadi ajang perburuan poin demi menaikkan peringkat para atlet di level nasional.

Ketua Pengprov PBSI Jawa Tengah Basri Yusuf menuturkan, berbeda dengan tahun lalu, pada Polytron Walikota Cup Solo 2023 akan mendapat poin nasional. Hal ini amat berarti agar para atlet bisa mengikuti seleksi nasional (seleknas) sebagai pintu gerbang utama bergabung dengan Pelatnas PBSI.

"Dengan demikian, para pelatih berduyun-duyun mengirimkan atlet-atlet mereka agar bisa bertanding di Polytron Walikota Cup Solo 2023, untuk memperjuangkan peringkat poin PP PBSI. Peringkat poin dari kejuaraan ini serta beberapa kejuaraan yang diselenggarakan PP PBSI, itu akan masuk diakumulasi dengan harapan di antara mereka dapat mengikuti ajang seleknas yang biasanya digelar akhir tahun di Cipayung," jelas Basri Yusuf.

Basri mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Pusat PBSI yang telah menerima usulan Pengprov PBSI Jateng agar Polytron Walikota Cup Solo 2023 mendapatkan peringkat poin. "Dari empat turnamen yang kami usulkan, yaitu Superliga, Polytron Walikota Cup Solo, Piala Gubernur, serta Junior Masters, yang akhirnya diluluskan adalah Polytron Walikota Cup Solo dan Piala Gubernur yang diselenggarakan beberapa bulan lagi," tuturnya.

"Di sisi lain, dua kejuaraan tersebut (Walikota Cup dan Gubernur Cup) juga melengkapi kalender PP PBSI dalam hal memfasilitasi pemain-pemain dewasa. Inilah dua kejuaraan selain Sirkuit Nasional C yang menjadi ajang tanding bagi atlet-atlet junior yang telah masuk kategori dewasa," tutup Basri. (AH)