Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Polytron Walikota Cup Solo 2023] Radithya Menang Mudah
07 Juni 2023
[Polytron Walikota Cup Solo 2023] Radithya Menang Mudah
 
 

Laga babak kedua Polytron Walikota Cup Solo 2023, berhasil dimenangkan dengan mudah oleh tunggal putra U17 PB Djarum, Radithya Bayu Wardana. Ia mampu mengandaskan lawannya, Muhammad Alian Hadi (Rudy Mataram) dengan skor 21-5, 21-7 di GOR Sritex B, Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (7/6).

Tadi saya bermain cukup lepas, dan lawan pun tidak terlalu membahayakan bolanya. Jadi saya bisa menang dengan mudah,” ujar Radithya.

Pemain kelahiran Tanjung Pinang, 17 Juni 2008 itu sendiri baru mulai bersaing di level U17 tahun ini. Pada tahun 2022 lalu ketika masih bersaing di U15, Radithya sukses mencatatkan berbagai gelar juara bergengsi. Di antaranya, juara Sirnas A Jawa Barat Open, juara Piala Presiden, juara Sirkuit Nasional B Sumatera Utara, dan juara Walikota Solo.

Namun di level U17 prestasi Radithya belum begitu terlihat. Sebelumnya di dua turnamen yang ia ikuti yaitu di Sirnas Jawa Tengah, ia terhenti di babak perempat final. Sedangkan di Sirnas Jawa Timur terhenti di babak 16 besar.

Kali ini pun Radithya melihat peluang cukup terbuka untuk meraih gelar juara untuk pertama kalinya di level U17.

Peluang di Solo ini harusnya saya bisa juara, karena beberapa pemain yang diunggulkan di beberapa turnamen sebelumnya absen di sini. Jadi ini kesempatan saya untuk bisa meraih gelar untuk pertama kalinya tahun ini,” ungkapnya.

Sementara itu, di babak ketiga Kamis (7/6) besok, Radithya akan berhadapan dengan Muhammad Sangkan Hafasa (PB Waroeng BA). (AH)