Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Polytron Walikota Cup Solo 2023] Tunggal Putri U19 PB Djarum Raih Seluruh Tiket Semifinal
08 Juni 2023
[Polytron Walikota Cup Solo 2023] Tunggal Putri U19 PB Djarum Raih Seluruh Tiket Semifinal
 
 

Hasil membanggakan mampu diraih oleh tim tunggal putri U19 PB Djarum pada ajang Polytron Walikota Cup Solo 2023. Bagaimana tidak, mengirim empat wakilnya ke turnamen ini, seluruhnya berhasil menembus babak semifinal. Hasil ini sekaligus memastikan PB Djarum menyapu bersih seluruh medali pada kategori tersebut.

Dengan hasil all semifinal ini alhamdulillah cukup membuat saya senang karena melampaui target. Awalnya target anak-anak itu dapat tampil maksimal dan nyari pengalaman bermain di tingkat atas. Tapi ternyata di pertandingan ini anak-anak justru dapat mengeluarkan kemampuan secara maksimal dan bahkan menang semua sampai tahap ini,” tutur Engga Setiawan, pelatih tunggal putri U19 PB Djarum.

Para wakilnya yang terdiri dari Ni Ketut Winda Suryaningtias, Salsabila Amiradana, Nurul Tetra Junia Br Matondang, dan Evelin Gracia Parapat merupakan pemain yang masih berusia U17. Namun di turnamen ini mereka memutuskan dengan naik satu tingkat.

Lawan mereka sebenarnya tangguh-tangguh dan memiliki ranking poin di atas anak-anak kami, tapi para atlet kami justru termotivasi untuk bisa bersaing dengan lawannya. Namun begitu dengan hasil ini tidak membuat kami puas karena ada beberapa evaluasi per individu yang nantinya akan terus ditingkatkan ketika pulang ke kudus,” jelas Engga.

Di semifinal Jumat (9/7) besok, akan mempertemukan Winda vs Salsabila dan Nurul vs Evelin.

Harapan saya mereka besok tetep fight dengan perlawanan maksimal walaupun ketemu temen sendiri. Sejujurnya dari mereka perjuangannya belum selesai, saat ini mereka masih saling mengincar podium tertinggi,” pungkas Engga. (AH)

(AH)