Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Polytron Walikota Cup Solo 2023] Evelin Tembus Final Perdana Tahun Ini
09 Juni 2023
[Polytron Walikota Cup Solo 2023] Evelin Tembus Final Perdana Tahun Ini
 
 

Pebulutangkis tunggal putri U19 PB Djarum, Evelin Gracia Parapat berhasil menembus final perdana di tahun 2023. Hasil itu diraih pada ajang Polytron Walikota Cup Solo yang saat ini tengah berlangsung di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah.

Pada laga semifinal tadi, Jumat (9/6) Evelin sukses melaju ke partai puncak setelah mengalahkan rekan satu timnya yang juga dari PB Djarum, Nurul Tetra Junia Br Matondang dengan 21-12, 21-17 dalam waktu 37 menit.

Game pertama sempat ketinggalan angka tadi, terus saya coba untuk asal masuk dulu saja, main aman. Terus di game kedua juga sama saya bermain aman tidak banyak melakukan kesalahan sendiri dan akhirnya bisa menang,” tutur Evelin.

Tentunya dengan hasil ini cukup senang karena bisa menembus final untuk pertamakalinya tahun ini. Tetapi saya tidak cukup puas sampai di sini, karena besok masiha da tugas yang harus dihadapai. Semoga di final besok bisa tetap konsisten dan mampu meraih gelar juara,” ungkap Evelin.

Pada final besok, Sabtu (10/6) Evelin akan kembali berhadapan dengan rekan satu timnya, Salsabila Amiradana yang memastikan diri ke final usai mengalahkan wakil PB Djarum lainnya, Ni Ketut Winda Suryaningtias 21-16, 21-16.

Besok harus menjaga fokus dan jangan banyak mati sendiri," tutup Evelin. (AH)