Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Polytron Walikota Cup Solo 2023] Radithya Jumpa Yarits di Final
09 Juni 2023
[Polytron Walikota Cup Solo 2023] Radithya Jumpa Yarits di Final
 
 

Hasil membanggakan diraih oleh tim tunggal putra PB Djarum pada nomor U7. Di mana empat wakilnya sukses menembus babak semifinal yang berlangsung Jumat (9/6) hari ini, di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah.

Laga tersebut mempertemukan Radithya Bayu Wardana VS Muhammad Nashrulloh Al-Habsyi dan Yudha Rendra Wijaya VS Yarits Al Kaaf Rengganingtyas. Tiket final akhirnya diraih oleh Radithya usai menang atas Nashrulloh 21-17, 18-21, 21-15 dan Yarits yang menang atas Yudha dengan 21-19, 21-18.

Dengan demikian, laga final Sabtu (9/6) besok, akan mempertemukan Radithya kontra Yarits. Bagi Radithya, laga final besok merupakan yang pertama kalinya di tahun ini.

Senang bisa tembus final untuk pertama kalinya. Karena selama di U17 ini saya belum pernah melangkah sejauh ini. Kuncinya yaitu bermain konsisten di setiap permainan, nggak gampang melakukan kesalahan sendiri di lapangan, dan selalu menjaga fokus,” tutur Radithya.

Diakui Radithya, laga semifinal tadi merupakan laga paling sulit yang ia temui selama bersaing di turnamen ini. “Sejauh ini di semifinal tadi paling sulit bagi saya. Memang sudah diprediksikan sebelumnya karena saya sudah tahu tipe permainan lawan. Tetapi saya sudah antisipasi hal itu agar tidak kalah di pertandingan tadi,” papar Radithya.

Menghadapi Yarits di final besok, Radithya mengaku akan tampil maksimal dan mewaspadai permainan Yarits.

Untuk besok, saya akan tampil semaksimal mungkin. Yarits merupakan pemain yang bagus, dan saya harus waspada,” tutup Radithya. (AH)