Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [SBOT 2023] Halifia Bidik Gelar Kedua
20 September 2023
[SBOT 2023] Halifia Bidik Gelar Kedua
 
 

Pebulutangkis tunggal putri U15 PB Djarum, Halifia Usni Pratiwi kembali turun di arena pertandingan. Kali ini pemain kelahiran Kudus, 16 Januari 2009 itu ikut berburu gelar di Scarlet Badminton Open Tournament (SCBOT) 2023 yang sedang beralngsung di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur.

Siang ini, Rabu (20/9) Halifia berhasil melewati babak kedua menghadapi  Safa Risaputri (PB Power Rajawali) dengan skor 21-4, 12-21, 21-13 dalam waktu 38 menit.

Pertandingan hari ini gak enak mainnya. Game pertama sudah bagus. Game kedua saya temponya sudah mulai pelan, musuh lebih greget dan banyak nekan. Tapi saya gak bisa ngubah keadaan akhirnya rubber. Game ketiga saya main maksain kakinya dan pake tenaga. Lalau mempelajari kebiasannya apa, jadi lawan nggak enak mainnya seperti kebingungan,” papar Halifia menceritakan pertandingannya tadi.

Halifia sendiri sebelumnya harus vakum satu tahun tanpa ikut pertandingan. Halifia didera cedera lutut kanan saat latihan pada Juni 2022 lalau. Kemudian pada Mei 2023 , Halifia kembali turun di ajang Sirkuit Nasional B Bali. Kala itu Halifia bisa tembus ke final meski harus puas menjadi runner up.

Namun Halifia merasa semakin membaik hingga akhirnya mampu menjuarai ajang Sirkuit Nasional B Banten 2023 bulan Agustus lalu. Halifia pun membidik gelar kedua kalinya di tahun ini.

Cedera saya sudah pulih 100 persen. Lalu persiapan ke turnamen ini pun sudah benar-benar maksimal. Targetnya juara di sini dan mau ngasih yang tebaik. Besok berharap mainnya lebih keluar lagi, lebih fokus, lebih tahu kelemahan sama kebiasaan lawan,” tutur Halifia.

Di babak ketiga besok, Kamis (21/9) Halifia akan berhadapan dengan Aulina Cheryl Gloria (PB Exsist). (AH)