Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [SBOT 2023] Debut Joseph/Afiq Belum Terbendung
21 September 2023
[SBOT 2023] Debut Joseph/Afiq Belum Terbendung
 
 

Perhelatan Scarlet Badminton Open Tournament (SBOT) 2023 menjadi ajang debut ganda putra U19 PB Djarum, Emanuel Joseph Surya Hartono/M Afiq Dzakwan Arief. Mereka terus tampil konsisten dan sejauh ini melaju ke babak perempat final, setelah pada laga 16 besar hari ini, Kamis (21/9) mampu mengalahkan Muhamad Resya Radival/Muhammad Rizieq Alfarizy (PB Power Rajawali Tangerang) dengan skor 21-12, 21-14 di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur.

Sebelumnya Afiq sendiri berpasangan dengan Darren Aurelius dan terakhir menjuarai ajang Sirkuit Nasional A Banten 2023. Sementara Joseph berpasangan dengan Muhammad Voyage Afrisal Mahendra dan terakhir juara di Sirkuit Nasional A Jawa Tengah Open 2023.

Kami baru dipasangkan di sini, soalnya pasangan saya (Voyage) lagi pemulihan dri sakit dan pasangan Afiq (Darren) sedang persiapan ikut kejuaraan dunia junior, jadi kami dipasangkan oleh pelatih. Sejauh ini sudah merasa klop di lapangan, dan sebelumnya juga sudah latihan bareg dan sudah ngerasa pas,” ungkap Afiq.

Ada sih sedikit kesulitan, karena kami memang pemain depan dua-duanya, jadi paling sering rotasi saja, dan mengurangi kebiasaan sebelumnya yang lebih banyak main di depan,” ucap Joseph.

Di babak perempat final besok, Jumat (22/9) Joseph/Afiq akan berhadapan dengan unggulan kedua asal PB Talenta, Jenkinsen Excellent Theodorus/Jonathan Sutanto.

Besok lawan unggulan kedua, kami sama-sama selalu menang sebelumnya bersama pasangan masing-masing. Untuk besok gak mikir menang kalah dulu, ngelakuin yang maksimal saja,” papar Afiq. (AH)