Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [SBOT 2023] Owen/Raja Waspadai Joseph/Afiq
22 September 2023
[SBOT 2023] Owen/Raja Waspadai Joseph/Afiq
 
 

Laga ‘Perang Saudara’ akan tersaji di final ganda putra U19 Scarlet Badminton Open Tournament (SBOT) 2023 besok, Sabtu (23/9) di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur. Yaitu akan mempertemukan dua wakil PB Djarum antara unggulan pertama Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa kontra pasangan baru Emanuel Joseph Surya Hartono/M Afiq Dzakwan Arief.

Bagi Owen/Raja sendiri ini merupkan final pertamanya di tahun ini setelah beberapa kali turun di arena pertandingan. Keberhasilan itu diraih Owen/Raja setelah di semifinal tadi, Jumat (22/9) mengalahkan M. Nawaf Khoiriyansyah/Sansan Herdiansyah (IGBA) 21-14, 21-19.

Pastinya ada kesulitan tadi di lapangan. Terutama di game kedua ketat karena hilang fokus, jadi beberapa kali nyumbang poin untuk lawan,” ucap Owen.

Kunci kemenangan tadi besusaha untuk kembali konsisten meskipun sempat hilang fokus. Game kedua sempat lengah karena lawan juga ngubah dikit pola permainannya, jadi banyak netting,” sahut Raja.

Kemudian tak lama berselang Joseph/Afiq menyusul ke final usai mengalahkan Andi Hamza Marwan/Lamdohot Alvi Manurung (PB Power Rajawali) dengan 21-15, 21-14.

Menghadapi lawan yang baru dipasangkan, Owen/Raja akan lebih siap dan waspada.

Untuk besok akan lebih siap dan main all out. Mereka pasangan baru, jadi harus kami waspadai,” jelas Owen. (AH)