Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [SBOT 2023] Debut, Joseph/Afiq Langsung Juara
23 September 2023
[SBOT 2023] Debut, Joseph/Afiq Langsung Juara
 
 

Debut ganda putra U19 PB Djarum, Emanuel Joseph Surya Hartono/M Afiq Dzakwan Arief langsung membuahkan hasil di Scarlet Badminton Opet Tournament 2023. Mereka langsung mampu menyabet gelar juara setelah di final tadi, Sabtu (23/9) mampu mengalahkan rekan satu timnya yang diunggulkan di posisi pertama, Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa dengan 12-21, 21-16, 21-11 di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur.

Kalah di game pertama, Joseph/Afiq mengaku kurang in. Namun di game kedua mereka sudah menemukan ritem permainan terbaiknya.

Game pertama kita kalah in dan mereka langsung In, jadi kayak masih nyoba-nyoba. Game kedua sudah tau ritme mainnya kayak gimana, jadi konsisten sampai akhir game ketiga." ucap Afiq.

Afiq sendiri sempat meminta pertolongan medis menjelang akhir-akhir game ketiga. Namun hal itu tak terlalu mengganggu permainanna.

Tadi kayak mau keram, tapi untungnya masih bisa ngatasi dan tidak mengganggu permainan,” kata Afiq.

Namun begitu, Joseph/Afiq sendiri sadar jika setelah pertandingan ini mereka tidak akan dipasangkan lagi, dan akan kembali dengan pasangan aslinya. Joseph dengan  Muhammad Voyage Afrisal Mahendra dan Joseph dengan Darren Aurelius.

Kita kan cuma sementara. Jadi kedepannya pasti balik lagi ke pasangan maing-masing. Tetapi ini lumayan buat nambah-nambah poin, dan target berikutnya smoga bisa membawa tim ganda putra PB Djarum all final terus disetiap turnamen,” tutup Joseph. (AH)