Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [SBOT 2023] Halifia Sabet Gelar Kedua Pasca Bangkit Dari Cedera
23 September 2023
[SBOT 2023] Halifia Sabet Gelar Kedua Pasca Bangkit Dari Cedera
 
 

Hasil cemerlang kembali ditunjukkan oleh tunggal putri U15 PB Djarum, Halifia Usni Pratiwi. Lulusan Audisi Umum PB Djarum 2018 itu berhasil keluar sebagai juara Scarlet Badminton Open Tournament (SBOT) 2023, setelah di final tadi, Sabtu (23/9) mampu mengalahkan rekan satu timnya, Hani Miftasari dengan skor 21-11, 21-11 di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur.

Gelar ini menjadi yang kedua kalinya bagi Halifia pasca pulih dari cedera lutut yang menghantuinya beberapa waktu lalu. Halifia senidiri mengalami cedera pada saat latihan bulan Juni 2022 lalu. hal itupun membuat dirinya absen dari turnamen satu tahun. Pada saat kembali debut di Sirkuit Nasional B Bali 2023, Halifia mampu langsung tembus final meskipun harus puas menjadi runner up. Di turnamen kedua kalinya pada ajang Sirkuit Nasional A Banten, Halifia sukses menyabet gelar perdananya. Dan kali ini mampu kembali meraih sukses, Halifia mengaku sangat senang  dan tidak menyangka.

Perasaannya alhamdulillah senang banget bisa raih gelar  kedua. Gak nyangka bisa juara lagi, karena musuhnya lumayan-lumayan bagus di sini. Kunci kemenangan di final tadi bisa tampil bagus, dan tidak terlalu menegluarkan energi, karena Hani banyak mati sendiri, jadi saya tinggal menjaga hawa di lapangan sama fokusnya,” ungkap Halifia.

Pemain yang berusia 14 tahun ini mengaku ingin memberikan hasil terbaik di sisa turnamen yang bakal ia ikuti di tahun 2023 ini. Pasalnya pada tahun 2024 mendatang Halifia sudah naik tingkat dan akan bertanding di level U17.

Target terbesar saya di sisa akhir tahun ini pengen dapat hasil yang bagus dan maksimal, soalnya tahun depan sudah naik ke U17,” kata Halifia.

Halifia sendiri selanjutnya akan tampil di Badminton Asia Junior U15 yang akan berlangsung di Chengdu, China 17-22 Oktober mendatang.

Kalau target terdekat di China nanti. Itu turnamen internasional pertama saya, semoga bisa ngeluarin penampilan terbaik. Karena baru pertama kali ikut dan belum tahu seperti apa persaingannya, yang penting maksimal saja,” jelas Halifia.

Sementara itu Halifia membeberkan gelar juara kali ini untuk orang-oranga yang sudah memberikan dukungan untuknya selama ini.

Persembahan gelar ini untuk keluarga, orang tua, dan Om saya yang udah nyempetin daatang ke sini. Terus juga untuk pelatih saya yang selalu membimbing saya sampai saat ini,” tutup Halifia. (AH)