Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2023] Persaingan Ketat di Ganda Dewasa Campuran
21 Desember 2023
[Kejurnas 2023] Persaingan Ketat di Ganda Dewasa Campuran
 
 

Melewati babak perempat final BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan 2023, laga di sektor ganda dewasa campuran terasa cukup ketat. Beberapa pertandingan harus melewati lagi panjang dalam tiga game.

Termasuk di antaranya pasangan debutan Jawa Tengah, Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti. Berhadapan dengan Erwin Rendana Purnomo/Elok Machsunnah (Jawa Timur), Bobby/Melati dipaksa bermain rubber game. Bobby/Melati akhirnya dipastikan lolos ke semifinal setelah menang 18-21, 21-19, 22-20.

“Pertandingan tadi pastinya cukup tegang ya, karena kami sudah ketinggalan. Tapi pas bisa menyamakan posisi 1-1, akhirnya kami nothing to lose saja. Saat menyentuh 20-20 di game ketiga kami bermain dengan lebih yakin,” kata Bobby ditemui di GOR UNJ Kampus B Jakarta.

“Kami baru pertama kali bertemu, jadi masih meraba-raba permainan. Di game kedua kami sudah lebih tahu, jadi kami menerapkan strategi yang tepat. Masuk ke game tiga kami kalah start, tapi akhirnya nothing to lose saja,” sambung Melati.

“Tegang juga, tapi ya sudah biasa dengan pertandingan seperti ini. Hitung-hitung melatih mental juga,” kata Melati lagi.

Masuk ke semifinal, Bobby/Melati akan bertemu unggulan dua asal DKI Jakarta, Danang Dwi Septiadi/Anggia Shitta Awanda.

“Untuk besok kami belum pernah ketemu, jadi mau all out saja. Yang pasti harus lebih siap capek menghadapi mereka,” pungkas Bobby.

Selain Bobby/Melati, pasangan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami juga memastikan tiket ke semifinal. Akbar/Gishca mengalahkan unggulan pertama, Mochamad Yovandika Ramadhan/Violita Dewi (Jawa Timur). Akbar/Gischa menang 21-10, 21-16 dalam 26 menit.

“Kami belum pernah ketemu mereka. Mereka mainnya bagus, apalagi kemarin sempat semifinal di Malaysia International Series. Dari awal kami usahakan bermain safe dan lebih menyerang. Alhamdulillah akhirnya bisa menang,” ungkap Akbar.

Di semifinal, Akbar/Gicscha akan berhadapan dengan Muliadi Rizka Saputra/Lisa Anjeli (Jawa Timur).

“Lawan pemain yang lebih muda kami harus lebih taktis di lapangan. Persaingan di Kejurnas ini cukup ramai karena banyak pemain bagus. Beberapa mantan pemain Pelatnas juga turun. Jadi kami nothing to lose saja,” ucap Gischa.

Hasil lengkap pertandingan ganda dewasa campuran bisa diakses di sini. (NAF)