Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2023] Zaki Terus Menanjak ke Babak Final
22 Desember 2023
[Kejurnas 2023] Zaki Terus Menanjak ke Babak Final
 
 

Tunggal taruna putra Jawa Tengah, Mohammad Zaki Ubaidillah terus menjaga tren positifnya di lapangan pertandingan. Setelah minggu lalu sukses menjadi kampiun di Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2023,  kini Zaki kembali melangkah ke babak final BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan 2023.

Dalam laga semifinal yang berlangsung di GOR UNJ Kampus B Jakarta, Jumat (22/12), Zaki mengalahkan Adriel Ferdinand Leonardo (DKI Jakarta) dengan skor 21-11, 21-15.

“Alhamdulillah saya bisa menang di permainan hari ini. Secara kualitas, lawan di setiap babak semakin bagus. Hari ini saya sudah bisa mengatur tempo, kalau kemarin sempat kecolongan di awal-awal,” kata Zaki.

Sayang langkah Zaki tak bisa diikuti oleh Richie Duta Ricardo. Richie kalah di empat besar usai berhadapan dengan Bismo Raya Oktora (DKI Jakarta) dengan skor 16-21, 14-21 dalam 50 menit. Hasil ini memastikan Zaki dan Bismo akan bertemu di babak final.

Jelang laga final, Zaki pun mengaku terus mempersiapkan dirinya dengan baik. Tak hanya soal teknik tapi juga soal mental dan stamina. Apalagi Kejurnas merupakan turnamen keduanya dalam bulan ini.

“Persiapan untuk besok saya harus lebih tenang dan lebih tahan di lapangan. Saya mau menyiapkan pikiran dan recovery dengan baik,” ujar Zaki.

Hasil lengkap pertandingan tunggal taruna putra bisa diakses di sini. (NAF)