Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2023] Bobby/Melati Raih Gelar Juara
23 Desember 2023
[Kejurnas 2023] Bobby/Melati Raih Gelar Juara
 
 

Gelar ganda dewasa campuran BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan 2023, akhirnya raih oleh pasangan Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti. Bobby/Melati memastikan kemenangannya usai mengalahkan rekan sesama Jawa Tengah, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami. Keduanya menang 21-13, 22-20 dalam 26 menit.

“Di Kejurnas ini target pasti ada, mau juara. Tapi kami nothing to lose saja sebenarnya. Jadi bersyukur akhirnya bisa menang,” kata Melati ditemui di GOR UNJ Kampus B Jakarta.

“Tadi kami main lepas saja, karena mereka kan lebih lama berpasangan. Kami berusaha maksimal di lapangan,” sambung Bobby soal kunci kemenangannya.

Meski berhasil menduduki podium utama, Bobby/Melati mengaku masih banyak yang perlu diperbaiki dari penampilan mereka. Apalagi dengan Bobby yang background awalnya merupakan pemain tunggal yang baru pindah ke nomor ganda. Sementara Melati sudah lebih lama bermain di nomor ganda campuran. Kejurnas kali ini menjadi debut buat Bobby/Melati sebagai pasangan.

“Karena kami masih baru, dan Bobby juga baru di ganda campuran, jadi masih ada beberapa yang miss rotasi dan pergerakannya,” kata Melati.

“Tantangan paling besar berpasangan dengan Bobby, kami harus merangkak dari awal lagi. Kami harus berjuang lagi, ekstra kerja keras. Sama buat saya, saya harus belajar untuk ngemong Bobby di ganda campuran,” ungkap Melati.

Sementara itu, dari ganda taruna campuran Jawa Tengah, pasangan Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda harus mengakui keunggulan Kleopas Binar Putra/Rachel Agnesia Sabatini (DKI Jakarta). Di babak final, Andhika/Laudya finis sebagai runner up usai kalah straight game 13-21, 14-21. (NAF)